Pembatas jarak aman penumpang di stasiun kereta api, Kamis (19/3/2020)(Dokumentasi Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerapkan pengaturan jarak melalui pemasangan garis pembatas di berbagai area pelayanan stasiun. Hal ini merupakan langkah social distancing (jarak sosial) yang merupakan imbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Khusus di Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, penerapan social distancing dilakukan di stasiun keberangkatan KA Jarak Jauh, yaitu Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, dan Stasiun Jakarta Kota.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, ketiga stasiun tersebut telah dibuat pengaturan garis batas jarak aman antrian seperti pada saat antrian cetak tiket, loket pembatalan tiket atau pembelian tiket go show dan cek boarding pass.

“Untuk fasilitas lift yang terdapat di Stasiun Gambir juga sudah dibatasi hanya untuk empat orang, dengan batas jarak aman berdiri antar pengguna. Bahkan, fasilitas tempat duduk di area tunggu stasiun juga diberikan jarak aman,” ucap Eva dalam keterangannya yang diterima Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Meskipun kereta api merupakan transportasi publik yang tetap melayani dengan normal tanpa pembatalan jadwal operasional, PT KAI tetap mengaplikasikan social distancing dalam pelayanan.

Menurut dia, sejak awal Februari sejumlah upaya pencegahan juga telah dilakukan seperti menyediakan hand sanitizer di area stasiun dan di rangkaian kereta api. Selain itu juga menyosialisasikan 6 langkah mencuci tangan yang benar, melakukan pengecekan suhu badan, sehingga jika ditemukan calon penumpang dengan suhu badan 38 derajat celcius sampai ke atas, akan dilarang untuk melakukan perjalanan kereta api, dan bea pemesanan tiket akan dikembalikan secara penuh dan tunai.

“Tidak hanya itu, bagi penumpang suspect corona yang membawa pendamping, maka tiket dapat dikembalikan penuh juga, untuk maksimal empat orang dalam satu kode booking. Jika berbeda kode booking, maka bea tiket yang dikembalikan maksimal hanya untuk 2 orang sebagai pendamping,” jelasnya.

Diketahui, pemerintah mengumumkan adanya penambahan jumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 secara signifikan sejak kemarin hingga hari ini, Rabu sore. Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk PenangananVirus Corona, Achmad Yurianto, hingga saat ini ada 227 kasus Covid-19 di Indonesia.

“Ada tambahan 55 kasus, sehingga total sampai sekarang, dihitung sampai kami melaporkan pada Rabu, 18 Maret 2020 pukul 12.00 ada 227 kasus,” ucap Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Rabu.

Adapun, menurut Yuri, penambahan 55 kasus itu berlangsung sejak Selasa (17/3/2020) pukul 12.00 WIB hingga Rabu (18/3/2020) pukul 12.00 WIB.

Sumber : https://megapolitan.kompas.com/read/2020/03/19/13482441/terapkan-social-distancing-pt-kai-pasang-pembatas-jarak-penumpang-di?page=all#google_vignette


Beli Tiang Pembatas Antrian Online berkualitas dengan harga murah terbaru 2020 di Jaya Stainless! Pembayaran mudah, pengiriman cepat & bisa custom logo.

Rental sewat aign antrian stainless

JUAL TIANG ANTRIAN STAINLESS / PEMBATAS JALAN ASLI & TERMURAH

Jaya Stainless (PT. Bumi Mataritama) merupakan produsen queue up stand atau tiang antrian dengan sistem pita tarik dan tiang  pembatas antri tali beludru sistem pengait & sistem pin yang diproduksi dengan kualitas material original dan berkualitas tinggi dengan pengalaman 20 tahun sejak didirikan pada tahun 2000, hubungi kami melalui email bumata@gmail.com atau whatsapp kami di 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.

Tiang antrian adalah peralatan industri yang banyak digunakan pada loket antri pengunjung bank, lobby hotel, pagar pembatas produk dalam acara event agar produk pameran aman dari jangkauan pengunjung event, pembatas antrian loket pembelian karcis pariwisata, loket karcis bus, bioskop dan masih banyak lagi.

Rental sewa tiang antrian stainless

Kami juga menyediakan jasa sewa tiang antrian per hari dengan harga murah dan bisa semakin murah tergantung banyaknya tiang antrian yang disewa, harga yang semakin murah juga bisa dipengaruhi oleh lamanya masa pinjam dan juga bisa lebih murah bila ada konsumen yang mengambil langsung tiang antrian di tempat kami.

Di tempat kami Anda juga dapat membeli rest bench yang merupakan aksesoris penunjang fasilitas loket antri pengunjung yang dipasang menyatu dengan tiang pembatas antrian dalam Bank, loket antri hotel, loket antri pembelian karcis pengunjung tempat pariwisata, loket pembayaran antrian aneka tagihan bulanan seperti listrik dan pam, dan loket pembelian makanan siap saji dalam restoran, loket antri pengunjung percetakan, dan masih banyak lagi.Anda juga dapat mengorder logo dan tulisan khusus pada pita tarik dengan mengirimkan inquiry via email di bumata@gmail.com atau kami bantu lebih cepat via whatsapp di (081310045708 layanan informasi 24 jam) atau Telp. Kantor 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409.

Lihat juga Video Tiang Antrian di bawah ini

https://youtube.com/watch?v=Kpaqt4DRCMA%3Ffeature%3Doembed
https://youtube.com/watch?v=OzQ3Byq42wk%3Ffeature%3Doembed
https://youtube.com/watch?v=v3PRa_tFr5A%3Ffeature%3Doembed

Tags : Tiang pembatas antriantiang antrian banktiang pembatas antritiang pembatas lokettiang pengatur antriantiang antrian pengunjungtiang barrierstanding barriertiang barrier stainlesspagar pembatas antrianpembatas antrian eventtiang antrian murahtiang antrian jakartasewa tiang antrian jabodetabekrental sewa tiang antrianjual standing barrier harga murahQueue polesstainless queue polesqueue boundary polesbank queue polesqueue boundary polescounter boundariesqueue control polesvisitor queue polesbarrier polesstanding barriersstainless barrier polescheap queue pole rentalqueue barrier fenceevent queue barriercheap queue pole, jakarta queue polejabodetabek queue rentalqueue pole rental rentalcheap standing barrier sale