Membuang Masker di dalam Tempat sampah pedal

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 berdampak pada peningkatan volume sampah dari fasilitas kesehatan, karantina mandiri, serta rumah tangga.

Pembuangan limbah medis yang aman dan efisien ini merupakan komponen penting dari upaya respons yang komprehensif.

Menurut United Nations Children’s Fund (UNICEF), sampah yang dihasilkan di rumah dengan suspek Covid-19 atau pasien positif, seperti masker medis, sisa makanan dan pembungkus makanan, berpotensi menularkan virus corona kepada orang lain yang kontak dengan sampah tersebut.

Oleh karena itu, perlu penanganan khusus dalam mencegah penularan virus SARS-Cov-2 melalui limbah infeksius.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup telah membuat buku panduan yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam pengelolaan sampah infeksius.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup telah membuat buku panduan yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam pengelolaan sampah infeksius.

Limbah infeksius dari orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) ringan yang ada di keluarga meliputi bekas alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, sisa makanan, dan lain sebagainya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengelola sampah jenis ini.

APD, sarung tangan, masker dibalik setelah dipakai Dirusak dengan cara digunting, kemudian dilipat Disemprot dengan desinfektan Masukkan dalam kantung sampah dan tutup rapat

Untuk limbah seperti pembalut dan popok, ada cara tersendiri dalam pengelolaanya. Buang tinja dan darah menstruasi ke jamban yang terhubung septik tank Bungkus popok atau pembalut yang sudah dibersihkan dengan kertas bekas Masukkan ke dalam kantong plastik khusus dan tutup rapat Selain itu, dalam mengelola sampah sisa makanan pun perlu cara tersendiri, berikut langkah-langkahnya.

Masukkan sisa makanan/kemasan makanan ke dalam plastik khusus Masukkan ke dalam tempat sampah dan tutup rapat Perlu dicatat bahwa saat menangani limbah sampah di atas, seseorang harus mengenakan masker dan sarung tangan. Di samping itu, seseorang harus segera cuci tangan pakai sabun dan mandi setelahnya.

Limbah infeksius ini tidak boleh dicampur dengan limbah rumah tangga lainnya dan usahakan menyemprot desinfektan sebelum dibuang ke tempat pembuangan akhir.


Stainless steel memiliki kualitas yang berbeda, pastikan anda mendapatkan produk Tempat sampah pedal (tong sampah injak) dengan kualitas terbaik. Pesan di bumata@gmail.com / 021–8613346 / 081310045708 (WhatsApp)

Detail produk dari ” Tempat sampah pedal diameter 25 dan 30 cm “

Tempat sampah pedal (tong sampah injak) stainless telah banyak digunakan pada lokasi perkantoran dan hotel, biasanya tempat sampah ini diletakkan pada tiap sudut ruangan terlebih di depan lift.

Spesifikasi

  • Termpat sampah dengan model pedal (sistem injak), sangat mudah digunakan
  • Terbuat dari bahan 100% stainless steel type mirror (bening seperti cermin)
  • Terdapat beberapa pilihan ukuran seperti pada katalog

Selain itu kami juga menerima pembuatan tempat sampah dengan ukuran khusus, dapat mengirimkan gambar dan desain ke alamat email kami bumata@gmail.com atau nomor whatsapp kami 081310045708 | 081574972709

KUNJUNGI KAMI DI

Alamat. Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
Whatsapp. 081310045708 | 081574972709
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com
Website : jayastainless.com / jayastainless.co.id



Lihat juga video tempat sampah pedal di bawah ini !!

Tag : tempat sampah stainlesstong sampah stainlesswastebin stainlesswastecartdustbin stainlessashtry stainlessjual tempat sampahasbak tempat sampahasbak tong sampahgarbage cantempat sampah stainless indoortempat sampah stainless distributorsupplier tempat sampah stainlessjual tempat sampahpedal bin stainlessashtry standpusat tempat sampahtempat sampah stainless kotakharga tempat sampah fiberglassharga standing ashtry stainlessharga tempat sampah injakgambar tempat sampahukuran tempat sampah stainlesstempat sampah body bulattong sampah tamantong sampah perforatedtong sampah malltempat sampah hoteltempat sampah jaringtong sampah tamantong sampah kantortong sampah pilah warnatempat sampah gantungsupplier tong sampah jakartatrash cansrecycle binskitchen trash cansoutdoor trash cansstainless steel trash binstainless steel round dustbinstainless steel pedal dustbinwaste bin round stainlesswire mesh bin,rubbish binkitchen binoffice trash bintong sampah pilah 3 warnatong sampah pilah plastikjual tempat sampah stainless jakartatempat sampah stainless jakarta timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *