Kunjungan ke rumah sakit kadang jadi hal yang menakutkan bagi anak. Hal tersebut biasa terjadi karena Rumah Sakit cenderung memiliki suasana yang sepi, dingin, dan muram.

Menyadari hal itu, Ella Casano, anak perempuan asal Amerika yang juga penderita penyakit langka, terinspirasi menciptakan sesuatu. Dia membuat boneka teddy bear untuk membungkus kantung infus agar tak terlihat oleh pasien anak-anak.

Remaja AS Membuat Bungkus Infus Bentuk Beruang untuk Pasien Anak-anak (1)
Teddy Bear pembungkus tiang infus (Foto: Medi Teddy)

“Saat aku menerima transfusi darah pertamaku, aku merasa sedikit takut dengan banyaknya peralatan di tiang infus,” kata Ella seperti yang dikutip dari laman Bored Panda dan Medi Teddy Dia mengidap Idiophatic Thrombocytopenia, kelainan darah yang membuatnya harus menerima transfusi 2 bulan sekali. Ella yang rutin keluar masuk rumah sakit menyadari suatu hal. Banyak anak yang bernasib sama dengan dirinya, yaitu harus bolak-balik ke rumah sakit, meski mengidap penyakit yang berbeda-beda.

Remaja AS Membuat Bungkus Infus Bentuk Beruang untuk Pasien Anak-anak (2)
Tiang infus berbalur boneka teddy bear (Foto: Medi Teddy)

“Aku lalu terpikir untuk membuat cara agar infus tak terlihat menakutkan bagi anak-anak,” ceritanya. Ia pun menceritakan keinginannya kepada ibunya.

Dengan bantuan sang ibunda, mereka mendesain boneka beruang yang dapat digantung di tiang infus untuk menyembunyikan kantung-kantung cairan infus. Mereka menyebar ide cemerlang Ella ke jagat dunia maya. Ide itu ternyata disambut positif oleh masyarakat. Akhirnya, setelah mengumpulkan sumbangan lewat GoFundMe, mereka bisa membuat boneka beruang pembungkus kantung infus itu yang kemudian diberi nama Medi Teddy. Bagaimana menurutmu? Lucu sekali bukan bungkus infus Teddy Bear buatan Ella? (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.