@perawatbnnkkrw

#pahlawancovid19#pyfツ#nakes

♬ Kamu dan Kenangan – Original Soundtrack Habibie & Ainun 3 – Maudy Ayunda

RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pria berbaju APD menangis sesenggukan di dekat keranda jenazah pasien Covid-19.

Menurut keterangan diunggahan, ternyata pria tersebut adalah suami dari tenaga kesehatan RS Cibitung Medika, Bekasi, yang meninggal karena terkena virus corona.

Sang istri diketahui meninggal dunia dalam kondisi mengandung. Hal tersebut tentu membuat pria tersebut semakin merasakan kesedihan yang begitu mendalam, hingga ia menangis sesenggukan di dekat keranda jenazah sang istri.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat petugas berpakaian APD lengkap mendorong keranda jenazah keluar dari rumah sakit.

Sang suami pun tampak berjalan di samping keranda jenazah yang didorong oleh dua petugas itu. Ia tak henti menangisi kepergian istrinya yang saat itu tengah hamil.

Bahkan ia sampai berjongkok lemas sembari menundukkan wajahnya. Ia tak kuasa menahan tangis ketika melihat ke arah keranda. Selain sang suami, sejumlah petugas rumah sakit lain yang berada di lokasi pun ikut menangis.

“Ini teman aku sekaligus sebagai nakes dan pahlawan covid di sebuah salah satu RS daerah Bekasi. Dia sedang hamil, namun harus tetap bekerja di masa pandemi ini karena sudah menjadi kewajiban seorang nakes. Namun, dia terpapar covid lalu meninggal beserta adik bayi yang ada dalam kandungannya.

Dan yang jongkok itu suaminya, Nurse S yang tabah ya ronnn. Gimana nyeseknya ditinggal istri plus adik bayi dalam kandungan. Semoga teh is husnul khatimah aamiin, dan insyaallah syahid. Terima kasih sudah menjalankan peran nakes dan pahlawan covid.Tugas mu sudah selesai. Allah lebih sayang teh is dan adik bayi.” tulis dalam narasi video.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ternyata tenaga kesehatan yang meninggal dunia itu merupakan seorang bidan bernama Ismatul Maula Ulyah. Ia meninggal dunia saat mengurus pasien Covid-19.

Video pria menangis di dekat keranda jenazah sang istri itu pun membuat warganet turut bersedih dan memberikan ucapan belasungkawa di kolom komentar.

tama_baim, “apapun penyakitnya ..yg jelas waktunya di dunia sudah habis ..setiap manusia pasti mengalami kematian ..dan itu sudah ketentuan Allah ..semoga Almarhumah husnul khotimah ..Aamiin”

nesrimakeup_, “Innalillahi wa innaillahi rojiun… Allahumagfirlaha warhamha waafiihi wa fuanha.. in sya allah husnul khatimah. …🤲”

mujiati31, “😭😭😭😭😭 kyak gini mana suaranya orang2 yg gak percaya covid … Kalian semua tahu gimn perasaan keluarga medis selama ini pengorbanannya smp nyawa taruhannya … YaAllah semoga anak2 ku selalu dlm perlindungan Allah dlm menangani pasien2nya aamiin 😭😭😭”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.