Pencuri membawa kabur kotak amal di masjid Perumnas Lhok Ketapang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie yang terekam CCTV. 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI – Pencuri membawa lari kotak amal Masjid Al-Ihklas, Perumnas Lhok Keutapang, Kecamatan Pidie. Dalam aksi tersebut, pencuri menggunakan mobil Toyota Avanza, yang berhasil membawa  kotak amal yang terbuat dari bahan stainless steel.

Namun, aksi pencuri kotak amal terekam CCTV. Dalam CCTV berdurasi 55 detik itu, pencuri datang sendiri memakan baju kemeja dan membawa jaket.

Saat pencuri beraksi tenyata adanya dua warga yang tidur di masjid yang terletak di pinggir jalan nasional Medan – Banda Aceh itu.

Saat berada di dekat kotak amal, pencuri sempat bendiri untuk mencermati situasi dua warga yang tidur di dalam masjid.

Melihat dua warga tertidur pulas, pencuri dengan gerak cepat mengambil kotak amal masjid membawa kabur.

Pengurus Masjid Al-Ikhlas Perumnas Lhok Keutapang, Nurdin Pardan, kepada Serambinews.com, Jumat (26/3/2021) mengatakan, aksi pencurian kotak amal di masjid terjadi, Senin (22/3/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pengurus masjid baru mengetahui aksi pencurian di masjid setelah melaksanakan shalat Ashar.

“Kami terkejut saat melihat layar monitor CCTV,” jelasnya.

Ia menyebutkan, kotak amal yang dibawa kabur pencuri terbuat dari bahan stainless steel.

“Harga kotak amal stainless steel seharga sekitar Rp 3,5 juta dan uang di dalam kotak amal sekitar Rp 2 juta lebih,” ujarnya.

Dikatakan, kotak amal biasanya dibuka satu bulan sekali. Tapi, kotak amal yang dicuri telah tiga minggu tidak dibuka sehingga dana di dalam kotak amal diperkirakan sekitar Rp 2 juta lebih.

“Kasus pencurian itu telah kami laporkan ke polisi. Kasus pencurian di masjid kami memang sering terjadi aksi pencurian,” pungkasnya.(*)

Sumber : Serambinews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.