Sudah satu tahun lebih warga Kampung Malang Utara, Tegalsari, Surabaya mengusulkan pengadaan keranda jenazah melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) kelurahan. Namun bantuan dari pemkot tak kunjung datang.

Warga Kampung Malang Utara RW 4 akhirnya bahagia setelah drg David Andreasmito yang lahir di Kampung Malang Utara memberikan bantuan keranda serta tempat pemandian bagi jenazah, Selasa (29/9/2020).

“Ya senang akhirnya mendapatkan penduso (keranda jenazah),” ujar Ketua RT 4 RW 4 Kelurahan Tegalsari, Hari.

Beberapa waktu yang lalu drg David berkunjung bersama sahabatnya, mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin hingga bertemu Hari.

Keranda jenazah untuk warga Kampung Malang Utara, Tegalsari, Surabaya dari drg David Andreasmito

“Kapan hari dokter David itu datang ke sini. Memang notabene dokter David asli kelahiran sini. Begitu dewasa, kuliah, dia pindah dari sini. Sekarang dia sudah sukses, berkunjung jalan-jalan ke sini dan melihat rumahnya yang dulu. Akhirnya saya sampaikan keluhan saya,” ujarnya.

“Dok, penduso (keranda jenazah) di kampung seperti ini. Mulai kita kecil sampai dewasa masih tetap. Katanya dokter David, ya sudah nanti saya bantu. Makanya diwujudkan sekarang ini,” sambung Hari.

Hari menambahkan, kondisi keranda jenazah di kampungnya itu terbuat dari kayu jati dan sudah puluhan tahun. Selain itu tidak memungkinkan ketika lewat ke gang sempit.

“Makanya saya minta yang baru dari stainless, lebih ringan dan tidak mudah berkarat. Dan lebih simpel,” ungkapnya.

Hari menerangkan, setahun lalu melalui musrenbang sudah mengusulkan pengadaan keranda jenazah. Ternyata masih belum diberikan oleh Pemkot Surabaya.

Keranda jenazah untuk warga Kampung Malang Utara, Tegalsari, Surabaya dari drg David Andreasmito

“Karena sekarang ada pandemi (Covid-19), mungkin dananya dialihkan untuk penanganan pandemi ini. Makanya saya minta bantuan dokter David, selain sebagai teman, akhirnya dibantu,” jelasnya.

Sementara drg David menegaskan, dirinya memang lahir di Kampung Malang Utara 3 Nomor 1 Dalam. Rumahnya juga dulu di pinggir sungai. Meski sekarang menjadi orang sukses, drg David tidak melupakan kampung asalnya.

Teman-temannya semasa kecil juga masih ingat. Tetangganya juga masih ingat drg David yang panggilannya Andre.

“Jadi ini sama sekali nggak ada hubungannya dengan apa-apa. Ini kampung saya dulu. Ketika teman-teman saya minta penduso di kampung diganti, akhirnya hari ini bisa diganti. Dan saya senang bisa membantu warga di kampung saya dulu ini,” terang drg David.

Sumber : Republika.co.id


Menjual dan memproduki keranda jenazah dan pemandian jenazah dengan material stainless steel, sehingga awet dan tidak mudah berkarat. HUB 081310045708.

Keranda Jenazah dan Pemandian stainless

Fitur

  • Dapat di pesan dengan ukuran khusus
  • 1 set keranda  dengan pemandian jenazahnya
  • Material Stainless steel

Spesifikasi

  • Dimensi Panjang 3 Meter Lebar 60 cm
  • 1 Set terdiri Keranda dan Pemandian
  • Bahan Baku Stainless All Star 201 full Stainless steel
  • Batang Utama 2 ” 0,8 mm
  • Batang lengkungan 1″ 0,8 mm
  • Batang penghalang 3/4″ 0,8 mm
  • Pelat Mirror 0.8 mm

Selain itu kami juga menerima pembuatan keranda  dengan model dan ukuran khusus sesuai permintaan, dapat mengirimkan dsain atau contoh gambar ke alamat email kami di bumata@gmail.com atau hubungi nomor whatsapp kami di 081574972709 / 081310045708


Dapat Order Keranda dan pemandian jenazah Custom

Bengkel las pembuatan railing tangga dan balkon rumah, kanopi rumah dan jendela minimalis, pagar besi dan stainless, keranda dan pemandian jenazah stainless, teralis jendela stainless, dan kitchen set stainless. Order cepat via email bumata@gmail.com atau hub. Jaya Stainless di 021-8613346, kami juga dapat membantu via whatsapp di 081310045708, 085624322818

Di Jaya Stainless Anda dapat memesan keranda  dan bak tempat pemandian jenazah stainless steel dengan ukuran custom, umumnya produk keranda dan pemandian jenazah memiliki ukuran dimensi panjang total dengan tiang pikul sepanjang 3 meter dan lebar 60 cm. Dan untuk material umum yang digunakan adalah kelas logam stainless steel SS201, dengan spesifikasi detail batang utama 2 ” 0,8 mm, batang lengkungan 1″ 0,8 mm, batang penghalang 3/4″ 0,8 mm, dan pelat mirror 0.8 mm.

Ingin custom ukuran dan desain keranda stainless? Anda dapat mengirimakan contoh foto atau desain grafis keranda  stainless steel yang diinginkan ke alamat email kami di bumata@gmail.com atau WA di 081310045708 / 081574972709.

Beli tandu, keranda & pemandian jenazah stainless yang “kokoh dan awet”

Dalam penggunaanya blankar mempunyai fungsi yang hampir sama dengan keranda , hanya saja penggunaannya kebanyakan untuk rumah sakit khususnya untuk mengangkut jenazah yang meninggal karena accident. Blankar stainless memang memiliki bentuk khusus dengan desain yang telah disesuaikan agar darah ataupun kotoran tidak tercecer ke tempat atau ruangan lain termasuk dalam mobil pengantar jenazah.

Blankar stainless juga digunakan sebagai media untuk penempatan jenazah dalam ruang freezer atau lemari pendingin jenazah, penggunaan bahan stainless steel dapat membuat blankar, dan tempat pemandian jenazah menjadi lebih awet karen sangat tahan karat, kokoh, dan tidak perlu di cat ulang karena warna stainless sudah sangat nyaman untuk dipandang.

https://youtube.com/watch?v=93NS_D03JIE%3Fversion%3D3%26rel%3D1%26showsearch%3D0%26showinfo%3D1%26iv_load_policy%3D1%26fs%3D1%26hl%3Did-ID%26autohide%3D2%26wmode%3Dtransparent
https://youtube.com/watch?v=UP_0lirDljc%3Fversion%3D3%26rel%3D1%26showsearch%3D0%26showinfo%3D1%26iv_load_policy%3D1%26fs%3D1%26hl%3Did-ID%26autohide%3D2%26wmode%3Dtransparent

Tags : blankar stainlesstempat pemandian jenazahbak mandi jenazah stainlesstandu rumah sakit stainlesstandu jenazahblankar ruang mayat stainlesskeranda tahan karatpemandian jenazah lipat,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.