Penulis Aniza Pratiwi | Editor Sakina Rakhma Diah Setiawan JAKARTA, KOMPAS.com – Saluran pembuangan yang mengalir dengan lambat adalah masalah pipa yang sangat umum. Wastafel kamar mandi adalah yang paling sering mengalami masalah khusus ini, dan beberapa hal dapat menjadi penyebab mengapa wastafel menjadi lebih lambat dalam menyerap sisa air.

Seperti yang dilansir dari The Spruce, Senin (21/6/2021), seringkali pop-up atau bagian tengah wastafel, yang digunakan terdapat banyak rambut dan kotoran karena wastafel digunakan setiap hari.

Baca juga: Cara Membersihkan Karat di Bagian Tengah Wastafel dengan Bahan Alami Selain itu, sabun dan produk lain yang dicuci ke saluran pembuangan dapat perlahan terkumpul di saluran pembuangan.

Penumpukan yang secara alami terkumpul dari waktu ke waktu juga akan mengurangi ukuran saluran pembuangan, secara efektif memperlambat pengeringan air. Masalah drainase ini terjadi secara alami dari waktu ke waktu dan biasanya tidak dapat dihindari.

Satu-satunya solusi adalah membersihkan saluran pembuangan secara berkala agar tetap mengalir. Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah drainase, seperti yang diuraikan di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.