Ilustrasi wastafel dapur modern warna hitam.(SHUTTERSTOCK/ZIVICA KERKEZ)

Penulis Aniza Pratiwi | Editor Sakina Rakhma Diah Setiawan JAKARTA, KOMPAS.com – Wastafel dapur adalah area yang populer dengan lalu lintas tinggi di hampir setiap rumah. Mulai dari mencuci piring, hingga peralatan memasak lainnya, dilakukan di wastafel setiap harinya. Untuk itu, sangat penting menjaga kebersihan wastafel dapur ini agar bebas dari bakteri.

Seperti yang dilansir dari Hunker, Selasa (22/6/2021), untuk menjaganya tetap bersih, selain membersihkannya secara teratur, Anda harus membersihkan wastafel dapur secara teratur setiap malam dengan menggunakan ramuan alami dengan cara berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan

  • 2 cangkir soda kue atau baking soda,
  • 20 tetes minyak esensial jeruk atau minyak esensial lemon,
  • Sabun cuci piring,
  • Sikat, dan
  • Toples atau wadah.

Cara membersihkan wastafel dapur

Untuk membuat ramuan alami ini, tambahkan soda kue ke dalam mangkuk, lalu masukkan 20 tetes minyak esensial jeruk atau lemon. Kedua minyak esensial jeruk ini sama-sama dikenal karena kualitasnya yang mencerahkan, membersihkan, dan menghilangkan lemak.

Kemudian aduk campuran bersama-sama agar minyak esensial benar-benar tercampur dengan soda kue dan simpan dalam wadah kedap udara sehingga Anda dapat menggunakannya lagi ketika sedang dibutuhkan.

Setelah bahan tercampur, berikut langkah yang harus dilakukan untuk membersihkannya.

1. Basahi wastafel Pertama, basahi seluruh wastafel, kemudian taburkan scrub ke seluruh bagian dalam dan tepi wasatafel Anda.

2. Gunakan sendok Anda dapat menggunakan sendok untuk menaburkan scrub ke wastafel atau membuat lubang di tutup stoples untuk membuat stoples taburan yang mudah untuk campuran ini.

3. Tambahkan tetesan sabun cuci piring Kemudian, tambahkan satu atau dua tetes cairan sabun cuci piring ke setiap sisi wastafel.

4. Sikat wastafel Lalu, ambil sikat scrub berbulu lembut dan gunakan scrub wastafel dan sabun cuci piring di sekitar wastafel, singkirkan sisa partikel makanan, noda, dan bakteri.

5. Bilas dengan air hangat Setelah selesai, bilas seluruh permukaan wastafel dengan air hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.