Pagar besi baricade adalah jenis pagar yang biasa dipakai untuk pembatas penonton dalam sebuah acara atau event tertentu. Ini menjadi komponen keamanan yang sangat penting diperhatikan, karena ikut andil dalam menentukan kesuksesan dan kelancaran acara. Tanpa ada pagar pembatas penonton, potensi terjadinya kerusuhan bisa semakin besar.

Sebagai pihak event organizer, sudah seharusnya Anda mempersiapkan pagar besi baricade atau pagar pembatas panggung demi kenyamanan artis pengisi acara. Khususnya jika Anda akan menggelar sebuah event dengan jumlah pengunjung sangat besar.

Apa itu Pagar Baricade dan Fungsinya?

Pagar baricade adalah sebuah pagar pembatas yang biasa ditemui di konser musik ataupun event lainnya. Pagar ini berfungsi untuk memberikan batas antara penonton dengan artis, alat-alat dan ruangan VIP selama acara berlangsung.

Tanpa adanya pagar pembatas, sebuah acara berisiko berlangsung dengan tidak tertib. Sebab, penonton bisa bebas menyentuh alat-alat pendukung, memasuki ruangan VIP yang seharusnya khusus untuk panitia dan paling parah mengganggu artis pengisi acara.

Namun semua kekhawatiran itu bisa diantisipasi dengan pemasangan pagar pembatas panggung. Ini akan membantu acara berjalan lancar, tanpa khawatir terjadinya kerusuhan. Penonton tidak bisa mengganggu artis pengisi acara dan berkeliaran di ruangan VIP.

Tidak hanya sekedar itu saja, pemasangan pagar besi baricade juga bisa meminimalisir terjadinya kericuhan antar penonton. Meski tanpa menggunakan banyak pihak keamanan, acara masih bisa berlangsung secara kondusif tanpa permasalahan.

Setelah memahami betapa pentingnya pagar pembatas panggung untuk kesuksesan acara Anda, sekarang saatnya untuk segera mencari jasa pembuatan pagar besi baricade. Percayakan saja kepada tim kreasindoco.co.id yang sudah terbukti profesional dan berpengalaman.

Namun sebelum itu, mari kita pahami terlebih dahulu jenis-jenis pagar baricade.

Jenis-Jenis Pagar Baricade

1.    Barikade Gubengan

Barikade gubengan adalah pagar pembatas yang biasa dipakai untuk menutup lapangan. Pagar ini memiliki dinding serba tertutup dan sama sekali tidak ada lubang. Sehingga, setiap orang yang ingin melihat konser wajib membeli tiket terlebih dahulu.

Barikade gubengan akan membuat wilayah konser menjadi ekslusif. Orang yang berada di luar tidak bisa melihat sedikitpun. Dibuat dari bahan yang kokoh dan banyak penyangga di belakang, menjadikan barikade gubengan tidak bisa dirobohkan oleh dorongan penonton.

Sehingga, barikade gubengan wajib banget dipasang apabila Anda sedang menggelar event atau konser di lapangan terbuka tanpa ada pagar yang mengelilinginya.

2.    Barrier Gate Alumunium

Ini dia jenis pagar pembatas panggung yang paling banyak digunakan untuk mengamankan konser musik, baik event bertaraf nasional dan bahkan internasional. Barrier gate alumunium biasa berbentuk papan dan memiliki lempengan alumunium yang memenuhi setiap sisinya.

Di bagian lempeng tersebut, terdapat bulan-bulatan kecil sehingga penonton bisa melihat ke luar. Barrier gate alumunium lebih banyak dipilih karena sudah terbukti mampu mencegah penonton meraih sesuatu atau melompat.

3.    Barikate Model Jeruji

Sesuai namanya, pagar pembatas panggung satu ini berbentuk layaknya jeruji besi. Sehingga tangan atau kaki penonton bisa dimasukkan di sela-selanya. Tidak kalah dari barrier gate alumunium bariket jeruji juga banyak dipakai untuk pameran atau konser.

Sayangnya, penggunakan barikate model jeruji dirasa kurang efektif. Karena penonton masih bisa melompat ke zona artis dan VIP.

4.    Barikade Pintu Masuk

Terakhir, ada pagar besi baricade pintu masuk yang berfungsi untuk memecah kerumunan antrian penonton. Barikade ini berupa pagar berjajar yang hanya dapat dilewati 1 orang. Sehingga membantu memudahkan petugas memeriksa tiket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *