Sudah waktunya kini Anda meningkatkan kenyamanan memasak di dapur dengan menggunakan kitchen set stainless terbaru. Anda akan merasakan memasak yang nyaman di mana semua bahan yang diperlukan sudah ditempatkan pada posisi yang pas. Kenapa?

Kitchen set digunakan untuk menempatkan segala perlengkapan memasak Anda seperti piring, sendok, garpu, gelas, bumbu masak dan lain-lain. Tentu, ini akan membuat Anda semakin mudah dalam melakukan kegiatan di dapur.

Sebetulnya, selain stainless ada bahan lain yang bisa Anda pilih saat memesan kitchen set, seperti kitchen set aluminium, besi, dan kayu. Dibandingkan ketiga bahan tersebut, tentu kitchen set berbahan stainless memiliki kelebihan tersendiri.

Perbandingan Kitchen Set Stainless Dibandingkan dengan Bahan Lain

Harga kitchen set stainless sudah tentu berbeda dengan bahan lainnya, karena memiliki kelebihan tersendiri. Untuk masalah harga ini juga ditentukan oleh berbagai hal seperti ukuran dan modelnya.

Namun, kita perlu membandingkan antara bahan stainless dengan bahan lainnya. Hal ini untuk meyakinkan Anda sebelum benar-benar membeli kitchen set berbahan stainless. Berikut ini perbandingan kitchen set stainless dengan bahan lainnya.

•    Lebih tahan karat dibandingkan besi

Kita tahu jika besi adalah material yang sangat mudah mengalami karat. Hal ini karena besi mudah mengalami reaksi oksidasi dengan lingkungan sekitar.

Jika Anda menggunakan besi untuk kitchen set dapur Anda, tentu akan dibutuhkan perawatan lebih. Berbeda dengan bahan stainless.

Anda bisa menggunakan kitchen set stainless royal. Bahan stainless lebih tahan terhadap karat dibandingkan besi. Hal ini karena stainless steel dibuat dari logam yang dilapisi oleh pelapis yang dapat menghambat reaksi terjadinya karat.

•    Lebih Awet Dibandingkan Kayu

Kitchen berbahan kayu lebih mudah terserang rayap. Bukan tidak mungkin rayap masuk ke dalam ruang rumah, termasuk dapur. Berbeda dengan bahan stainless, bahan ini sangat anti rayap. Jadi sangat cocok digunakan sebagai pengganti bahan kayu.

Kalau Anda menggunakan bahan kayu, Anda harus memilih jenis kayu yang sangat kuat seperti jati. Namun, tentu biaya yang dikeluarkan sedikit lebih besar.

•    Mudah perawatannya

Bahan stainless adalah jenis bahan yang tidak mudah mengalami karat, sehingga merawatnya pun tidak terlalu rumit. Anda cukup mengelapnya dari kotoran  dan debu. Agar lebih mengkilap, anda bisa menambahkan pelapis yang bisa membuat tampilan stainless semakin mengkilap.

Apabila dibandingkan dengan kayu, perawatan bahan kayu bisa dikatakan cukup rumit. Karena Anda harus melapisi kitchen set Anda dengan plitur agar terlihat lebih mengkilap dan menjada dari kerusakan.

•    Dapur Rumah Tampak Elegan dan Mewah

Tidak salah jika Anda menggunakan kitchen set stainless terbaru, karena akan membuat dapur rumah Anda tampak elegan dan mewah. Memang tren perabotan dapur saat ini yakni berbahan stainless. Karena selain perawatannya yang mudah, juga bisa membuat tampilan dapur semakin menarik, sehingga memasak lebih nyaman.

Harga Kitchen Set Stainless Dibandingkan dengan Bahan Lainnya

Disarankan Anda memilih kitchen dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan kualitasnya. Namun, harga kitchen set tentu berbeda menyesuaikan dengan jenis bahan yang digunakan. Selain itu, ukuran dan model yang dipilih juga mempengaruhi tingkat harganya.

Harga kitchen set stainless per meter bisa berbeda pada masing-masing penyedia jasa pembuatnya. Oleh karena itu, Anda harus jeli dalam memilih jasa pembuatan kitchen set.

Bagaimana dengan harga bahan yang lain?

Jika dilihat dari segi kualitas, harga kitchen set stainless lebih murah dibandingkan dengan jenis bahan lainnya. Karena selain perlu memperhatikan harga di awal, Anda juga perlu mempertimbangkan jangka waktu kitchen set dapat digunakan.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mencari harga kitchen set dengan berbagai model, ukuran, jenis bahan pembuatnya di internet seperti di lapak online, atau di berbagai grup komunitas media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *