Pemerintah Kota Balikpapan dalam waktu dekat akan segera mendistribusikan ratusan timbangan digital kepada para pedagang di sejumlah pasar tradisional. Timbangan digital ini dibagikan sebagai bagian dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas ekonomi pedagang agar semakin dipercaya oleh konsumen.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen Disperindagkop Kota Balikpapan, Panangian Ambarita mengungkapkan pihaknya memang mendapatkan alokasi timbangan digital yang diberikan oleh Kementrian Perdagangan dan Koperasi serta Pemerintah Provinsi Kaltim.

Selain itu Pemerintah Kota juga telah merencanakan untuk membagikan beberapa timbangan untuk para pedagang sebelum adanya kabar tentang bantuan ini.

Timbangan digital sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dimana ada bukti dan sistem kepercayaan antara pedagang dan pembeli, ini akan memperbaiki dan melindungi konsumen begitu juga memberi dampak kepada pedagang,” katanya. Secara total bantuan timbangan digital yang akan didistribusikan kepada para pedagang berjumlah 1075 unit yang terdiri dari 675 unit bantuan dari pihak Kementrian, 300 unit dari Pemerintah Provinsi dan 100 unit dari Pemerintah Kota.

Datangnya bantuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi ini sendiri lanjutnya tak lepas dari keberhasilan kota Balikpapan yang beberapa waktu lalu sempat menyabet predikat sebagai kota tertib ukur.

Sumber : http : //kaltim. tribunnews. com/ mobile/index.php/2013/03/31/1075-timbangan-digital-dibagikan-ke-pedagang-di-balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *