Sapi termasuk Timbangan Hewan yang peternakan dan populiasinya sangat dijaga di Indonesia. Banyak pengusaha yang melakoni usaha ternak sapi ini karena tingginya penjualan di bidang ternak sapi untuk berbagai macam keperluan.  Apalagi bagi beberapa daerah menjelang musim kemarau nampaknya adalah saat yang berkah bagi para petani ternak tak terkecuali Madura.

Seperti yang dikutip oleh radarmadura.com (24/4/14) Kepala Seksi Pasar Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (Dispendaloka) Sampang Daman huri mengungkapkan bahwa berkah ini memang selalu didapatkan oleh para peternak setiap tahun dan menjelang musim kemarau. Dalam dua pekan terakhir penjualan sapi di pasaran meningkat sekitar dua ribu setiap hari.

Tentunya setiap petani yang akan menjual sapinya tersebut memberikan penanganan yang tepat bagi mulai dari pakan, asupan gizi  dan lainnya demi mendapatkan kesetaraan yang ideal antara berat  dan umur sapi tersebut.  Berat  pada ternak sapi adalah hal yang utama dalam mendapatkan keuntungan. Oleh karena itu Timbangan Hewan sapi sangat diperlukan secara berkala.  

Namun kendala yang sering terjadi ketika melakukan penimbangan sapi adalah sulit sekali menemukan keadaan dimana objek timbangan dalam keadaan dinamis. Maka diperlukan alat  yang mempunyai spesifikasi mendukung untuk menimbang objek timbangan statis seperti hewan ternak.

Memiliki sistem timbangan knock down, kontruksi yang kuat dan tingkatan goncangan yang rendah untuk mengurangi potensi stress hewan ternak pada saat dilakukan penimbangan, adalah beberapa hal  mutlak yang  harus ada pada spesifikasi sebuah alat timbangan hewan ternak. Timbangan Hewan Indonesia sebagai perusahaan distributor alat timbang  menerjemahkan spesifikasi tersebut ke dalam beberapa produk alat timbang hewan sesuai keperluan.

Timbangan Ternak Manual Model Pintu Pagar adalah alat timbang yang dapat menunjang berat sampai 1 ton. Sedangkan Timbangan Hewan Dengan Kerangkeng adalah alat timbang yang dibuat dengan teknologi digital sehingga mengurangi efek goncangan pada timbangan.  Selain itu adapula jenis alat Timbangan Hewan Tanpa Kerangkeng yang lebih ekonomis dan Protable Animal Scale  yang bisa dibawa kemana pun sesuai keperluan.

Berbagai alat Timbangan Hewan telah banyak sekali beredar di pasaran. Pastikan kita memilih  alat timbangan yang tepat sesuai kebutuhan dengan spesifikasi unggul seperti diatas untuk hewan ternak dan penunjang kegiatan jual beli hewan ternak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.