Mesin Timbangan digunakan untuk menimbang produk yang berbentuk bubuk (powder) dengan berat jenis (bulk density) yang berbeda beda. Bubuk ini sangat ringan. Bulk density sekitar 0,35. Dan sangat halus. Screen dengan MESH 100 dapat di tembus.Bubuk ini berasal dari mesin milling di atas Mesin Timbangan.

Setiap kali produksi, bubuk ini harus langsung di masukan ke dalam kantong (filling), ditimbang dan langsung di seal. Bubuk bersifat hygroskopis (menyerap air), bahkan dari uap air yang terkandung di udara. Jika kontak dengan udara luar lebih lama, bubuk akan membeku lengket  di dinding atau menggumpal.Temperatur ruang timbang di kondisikan oleh Air Conditioner. Disediakan tanki penampungan sementara yang cukup besar (tanki ukuran 15 ton) yang di lengkapi dengan vacuum pump.

Setelah bubuk melalui pengalihan tekanan (karena energi potensial di tanki 15 ton),bubuk di umpankan ke sepasang screw.Mesin Timbangan menggunakan Indicator Digital dengan platform nya. Kantong di jepit clamp yang dipasang pada konstruksi diatas platform timbangan. Dengan menekan pedal kaki, operator mulai proses timbang.

Agar Mesin Timbangan membaca berat netto, tidak menyertakan berat kantong  dan plastik, maka Indicator Digital selalu di “Tare” secara otomatis setiap awal penimbangan.Setelah Tare, pengendali mesin membaca data hasil penimbangan oleh Indicator Digital menggunakan komunikasi data serial. Hasil pembacaan dengan cara ini cepat dan akurat. Lebih akurat di bandingkan menggunakan pembacaan sinyal analog.

Berdasarkan data hasil penimbangan itu, pengendali mesin mengikuti grafik kecepatan screw terhadap berat hasil timbang dengan cara merubah kecepatan inverter dan mengendalikan clutch sampai mencapai target timbang.Untuk menimbang berbagai macam jenis bubuk powder, karakteristik Mesin Timbangan dapat di rubah dengan cara mengubah bentuk grafik melalui touch screen.Timbangan,dan distributor yang paling tepat untuk anda melakukan pesanan adalah disini. Disini anda tentu saja akan menemukan berbagai macam jenis timbangan digital yang sangat membantu anda dalam mengukur berat sebuah benda dan salah satunya adalah timbangan  yang dapat anda gunakan untuk mengukur berat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.