1 .Checkweigher ( Timbangan Digital untuk menimbang batas atas dan batas bawah dari berat yang sudah ditetapkan ). Jenis ini umumnya di tempatkan di bagian distribusi barang dan packing produk, Jika kita menggunakan type ini akan memperkecil lost produk di bagian tersebut.

2 . Counting Scale ( Timbangan Digital untuk menghitung jumlah barang ), Umumnya type ini di tempatkan di gudang spare part dan aksesories. Jika menggunakan type ini human error / kesalahan menghitung, akan di perkecil bahkan bisa hilang. Dan sebagian besar type produk ini mempunyai fungsi penyimpanan ( memory ) untuk menyimpan hasil penimbangannya.

3 . Pricing Scale ( Timbangan harga ), umumnya timbangan ini di gunakan oleh pedagang dan pengusaha Retail ( indomart, alfamart, carrefour dll ) . Timbangan ini mempermudah untuk menghitung total harga per kilonya dari barang yang dijual , produk ini sangat praktis dan efisien untuk pedagang.

4 .Filling  Scale (Timbangan Digital untuk menimbang benda cair, liquid dan sejenisnya, yang proses penimbangannya bisa manual atau otomatis )

5 .Laboratory Scale ( Timbangan Digital lab.) timbangan ini mempunyai daya baca dengan tingkat akurasi yang tinggi , umumnya digunakan di laboratorium farmasi, laboratorum industri dan penjualan batu mulia .

6 .Animal scale ( Timbangan digital untuk menimbang hewan ) timbangan ini ada spec khusus yang tidak di miliki timbangan – timbangan lain. timbangan ini mempunyai fungsi khusus untuk menimbang hewan, karena prilaku  hewan yang dinamis atau selalu bergerak.

7 .Waterproof Scale ( Timbangan digital kedap air ) penggunaan timbangan ini umunya hanya sebatas nimbang tidak ada fitur – fitur lain, tetapi kelebihannya timbangan ini tahan dengan siraman benda cair , karena bagian vital unit tersebut di bungkus dengan bahan kedap air. Timbangan ini umumnya di pakai di coldstorage , pelelangan ikan dan usaha – usaha yang lokasi produksinya hampir 80 % ada air

8 .Exploison Scale ( Timbangan digital eksploison ) Fitur dari timbangan ini lebih di utamakan keamanan dan  keselamatan penggunanya, Umumnya timbangan ini di tempatkan di area yang ektrim dan berbahaya.

9 .Truck Scale ( Timbangan mobil ) timbangan ini di gunakan untuk menimbang proses masuk dan keluar kendaran yang membawa barang . Sekarang ini hampr semua perusahan memiliki timbangan ini, karena dapat mengontrol dalam pendistribusian produk baik internal maupun eksternal.

10 .Batching / Hopper Scale, Umumnya type ini di pakai di industri makanan, semen, dan pembuatan batako

Sumber : http://jasaservicetimbangan.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *