Timbangan Duduk dan fungsinya sebagai pengukur suatu berat benda adalah salah satu peralatan yang wajib dimiliki oleh para pertenak unggas dengan tujuan mengukur perkembangan bobot atau berat badan unggas yang sedang dipelihara saat ini. Dengan begitu para pekerja di industri peternakan ayam bisa mengetahui perkembangan berat badan ayam tersebut,apakah mengalami  kenaikan ataukah malah terjadi penurunan berat badan.

Untuk mempertahankan berat badan suatu hewan peliharaan,sangat diperlukan langkah tepat untuk bisa menaikkan berat badannya lagi,sehingga akan memberikan pengaruh yang baik terhadap perkembangan produktivitas telur yang nantinya juga akan 
memberikan dampak yang signifikan terhadap keadaan di area pasar.
Baik dari segi harga maupun minat dan daya beli konsumen.

Untuk menaikkan berat badan binatang ternak sangatlah mudah,anda tidak perlu repot-repot mencari cara sulit bagaimana cara menaikkannya. Untuk berikan vitamin penambah nafsu makan dan juga berikan pakan ternak yang memiliki kwalitas terbaik. Pakan yang memiliki kwalitas terbaik adalah pakan yang mengandung gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Gizi tersebut meliputi lemak,protein,vitamin dan juga masih banyak lagi kandungan lainnya.Pakan yang berkwalitas berfungsi untuk menjaga stamina tubuh unggas tersebut. Jika staminanya terjaga,tubuhnya dalam keadaan fit,besar kemungkinannya untuk tidak mudah 
terinfeksi kuman dan juga penyakit mematikan dan juga membahayakan bagi tubuh.

Sehingga dengan begitu,produksi telur akan tetap mengalami  peningkatan,pendapatan juga akan mengalami peningkatan serta yang tidak kalah penting adalah kebangkitan perekonomian kelas mikro dan bergeraknya roda perekonomian masyarakat sekitar yang tentunya akan anda butuhkan peran sertanya dalam rangka memberdayakan sumber daya manusia yang ada di sekitar anda. Sehingga akan lebih mudah jadinya bagi anda untuk mengentaskan perekonomian yang berada di bawah garis kemiskinan.