Alat-alat mulai menggunakan sistem digital dan teknologi yang canggih pada era moderen ini. Semakin canggihya semua alat yang ada, semakin mudah juga dalam pengopeariannya. Tetapi tentu juga harus mengikuti prosedur atau tata cara penggunaannya. Bagi yang belum menguasi teknologi, tentu akan menyulitkan kita dalam menggunakan suatu alat.

Sama halnya dengan timbangan. Kini timbangan mempunyai jenis dan bentuk yang beragam, tentu cara pengoperasiannya berbeda-beda. Dengan mengikuti arus teknologi yang canggih, sekarang timbangan manual menjadi timbangan digital, tentu iitu akan memudahkan kita dalam proses penimbangan dan memerlukan waktu yang singkat.

Jenis-jenis timbangan yang kini mulai menggunakan teknologi modern adalah, timbangan badan dengan display digital, timbangan lantai ( Floor Scale ), timbangan duduk, timbangan saku, timbangan gantung, dan sebagainya.

Mungkin beberapa orang masih belum terbiasa dengan timbangan digital terutama timbangan gantung yang saat ini menggunakan display display digital. Timbangan gantung/Crane memiliki cara kerja yang sederhana, dengan membutuhkan Loadcell dengan model S dan Hook sudah dapat di gunakan dengan  mengubah data dari analog menjadi data digital yang akan kita baca di display/indicator sebagai hasil dari penimbangan yang dilakukan. Dengan seperti itu, kita hanya perlu menaruh barang atau benda yang ingin kita ukur, kemudian di gantung bagian bawah timbangan tersebut.

Timbangan Gantung / Timbangan Crane pada umumnya bisa menimbang mencapai kapasitas lebih dari 100 ton sesuai dengan kebutuhan pengguna. Stainless steel dan besi solid merupakan bahan material dalam pembuatan timbangan gantung/crane. Timbangan Gantung/ Timbangan Crane mampu beroperasi hingga 50 Jam dalam kondisi standby.

Lampu display yang terang membuat kita mudah dalam membaca hasil penimbangan, itulah salah satu tips dalam memilih timbangan gantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *