Timbangan duduk memiliki jenis, tipe, dan kapasitas yang beragam. Timbangan duduk juga sangat mudah kita temukan, karena hampir sebagian penjual yang berada di pasar menggunakan timbangan duduk sebagai alat ukur untuk mengetahui berat suatu jenis barang.  Sehingga tidak jarang kita menemukan permasalahan yang kerap terjadi pada timbangan duduk baik dari faktor timbangan itu sendiri atau permasalahan yang terjadi karena faktor dari penggunaan.

Permasalahan pada timbangan duduk yang sering terjadi adalah dari faktor pengguna. Walaupun timbangan duduk memiliki kapasitas yang cukup besar, namun harus diperhatikan cara penggunaannya, yaitu tidak kuatnya timbangan saat menerima beban meski kapasitas yang mencapai 100 – 500 kg tetapi konstruksi pada timbangan belum tentu mampu menerima beban seperti itu.

Cara untuk merawat timbangan duduk agar dapat digunakan hingga jangka panjang, yaitu lakukan proses penimbangan dengan baik dan hati-hati. Tidak dianjurkan menggunakan timbangan duduk dengan cara yang kasar hingga membanting barang pada plat, itu akan mengakibatkan rusaknya sensor pada timbangan karena sensor itu memiliki tingkat sensitif yang tinggi terhadap goncangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.