Timbangan duduk analog sangat populer digunakan. Tidak jarang kita menjumpainya di pasar tradisional, karena masyarakat lebih mudah menggunakannya. Suatu barang yang mudah dalam penggunaannya pasti sangat digemari oleh masyarakat yang membutuhkannya, seperti itulah timbangan duduk analog dimata masyarakat dimana penggunaannya yang mudah dan tidak memerlukan tempat yang luas untuk peyimpanaan.

Timgangan duduk analog menggunakan indikator berupa jarum dan angka yang ditenpatkan pada tepi sisi indikator. Ketika barang diletakkan plat maka jarum akan bergerak searah jarum jam dan akan berhenti di suatu angka sesuai dengan gaya tekan yang diberikan oleh barang. Semakin besar kapasitas benda, maka jarum timbangan akan bergerak semakin jauh dari titik awal menuju angka yang lebih besar sesuai dengan beban barang tersebut.

Timbangan duduk analog yang banyak digunakan adalah brand NAGATA. Yang memiliki ciri khusus berupa tampilan analog dengan bentuk lingkaran besar sehingga memudahkan kita untuk melihat hasil penimbangan dan juga memiliki plat dengan warna merah cerah. Dan juga pada tipe tertentu timbangan ini memiliki roda sehingga dapat dengan mudah dipindah-tempatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *