Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II telah melaksanakan kegiatan uji coba perangkat timbangan bagasi (baggage scale). Layanan ini khusus untuk self check-in.

Layanan ini terdapat pada selasar Terminal 1C, dan timbangan ini dikombinasikan dengan layanan self baggage drop.

Manfaat dari tersedianya layanan ini adalah tidak perlu mengantri panjang pada counter check-in sehingga akan mempersingkat waktu.

Pada layanan ini timbangan yang digunakan adalah timbangan duduk digital. Dengan taraf internasional tentu saja layanan dan sistem yang digunakan lebih tepat menggunakan sistem digital.

Kelebihan yang diberikan oleh timbangan duduk digital adalah tidak memerlukan ruang yang luas untuk penempatannya dan juga dapat menimbang barang dengan kapasitas maks 1 ton (tergantung jenisnya).

Timbangan duduk digital juga dapat digunakan hingga jangka panjang. Jika ada kerusakan atau gangguan, timbangan duduk hanya saja membutuhkan kalibrasi atau reparasi.

Dengan menggunakan sistem digital tentu saja harus menggunakan layar indikator. Kelebihan yang diberikan yaitu kemudahan dalam membaca hasil penimbangan, karena menggunakan lampu LED berwarna cerah dan juga hasil dari penimbangan langsung dapat terlihat tanpa menunggu waktu lama.

Dengan menggunakan sistem digital tentu saja harus menggunakan layar indikator. Kelebihan yang diberikan yaitu kemudahan dalam membaca hasil penimbangan, karena menggunakan lampu LED berwarna cerah dan juga hasil dari penimbangan langsung dapat terlihat tanpa menunggu waktu lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *