Dinamakan timbangan gantung karena system penimbangan di gantungkan ditimbangan tersebut jadi timbangan tersebut tidak mempunyai platfrom tempat timbang.

Beban yang akan di timbang di gantung langsung menarik loadcell yang sudah menyatu dengan indicatornya. Jadi, timbangan Crane atau biasa kita kenal Timbangan Gantung adalah salah satu jenis timbangan yang cara kerjanya itu  sangat sederhana. Karena hanya dengan menggunakan Loadcell dengan model S dan Hook saja sudah dapat digunakan.

Caranya hanya dengan mengubah data dari analog menjadi data digital saja dan hasilnya akan kita baca di display/indicator sebagai hasil dari penimbangan yang dilakukan. bahan material dari Timbangan Gantung/ Timbangan Crane ini terbuat dari bahan logam, terutama Stainless stell dan besi solid.salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan timbangan gantung karena memiliki  tingkat keakuratannya memang cukup baik sekali.

Timbangan Gantung/Crane pada umumnya bisa menimbang mencapai kapasitas lebih dari 100 ton sesuai dengan kebutuhan pengguna. Timbangan gantung yang terkenal di Indonesia, biasanya orang menyebutnya dengan sebutan dengan timbangan gantung kuningan atau dacin , yang terbuat dari bahan tembaga (lapisan luar) dan Besi (bagian dalam). Sejalan dengan perkembangan zaman, timbangan gantungan berubah menjadi lebih digital dan modern yang jauh lebih akurat untuk penimbangan.

Salah satu produk timbangan gantung yang cukup di perhitungkan adalah Timbangan gantung/Crane Scale Type EX (Kapasitas 50/100/200/300kg). Timbangan Gantung tipe Ex mudah digunakan dan dapat diandalkan crane timbangan digital profesional, untuk menimbang di lingkungan industri, dilengkapi dengan pelindung kasus transportasi.

Berkat ukurannya yang solid.  Tersedia pula CE-M APPROVED. Timbangan Gantung Derek skala yang MCWN adalah standar dilengkapi dengan modul komunikasi frekuensi radio, untuk koneksi ke PC, remote printer, atau berat repeater.

Timbangan Gantung Tipe EX dengan spesifikasi Sebagai berikut :

  • 25 mm LCD backlit layar, mudah terlihat dalam kondisi pencahayaan yang kurang
  • Dilengkapi dengan huk atas dan bawah timbangan gantung ukuran kompak dan jarak minimal antara atas dan bawah Timbangan Gantung
  • Ketepatan : + / – 0,03% pada FS – 5-tombol keypad tahan air: Nol, semi otomatis atau preset Tare, Mode, Cetak, On / Off
  • Kasus kokoh api oven dicat baja
  • 868MHz multipoint dilengkapi dengan modul frekuensi radio (RF versi), untuk koneksi ke remote printer,
  • PC dari satu atau lebih crane timbangan (juga dengan transmisi yang telah disetujui melalui memori Alibi pilihan), atau indikator berat badan / repeater dari satu atau lebih crane timbangan (dengan terlampir printer, labeller, atau aksesori lainnya). Jarak komunikasi maksimum dalam kondisi yang memadai dalam ruangan 70m dan 150m di luar rumah
  • Timbangan Gantung Dilengkapi dengan remote control untuk jarak hingga 8m.  Remote control dapat dikonfigurasi dengan tare otomatis atau sebagai 4-key remote keypad
  • Timbangan Gantung Power supply hingga 4 baterai AA, yang dapat diisi ulang, waktu operasi sekitar 40 jam (tanpa frekuensi radio komunikasi)
  • Timbangan Gantung Digital kalibrasi dan diprogram Set-Up langsung dari tombol atau dari PC dengan Dinitools
  • Programmable digital filter dan auto switch-off
  • Operasi termperature Timbangan Gantung: -10 / +40 º C
  • Port serial RS232 pada konektor Timbangan Gantung RJ45 untuk pemrograman cepat dengan Dinitools Timbangan Gantung.
Rak gantung bumbu
Rak gantung bumbu

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
Whatsapp. 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com
Website : Stainlessjaya.com / bumata.co.id /Jayastainless.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *