Indikator Timbangan ialah alat untuk memunculkan hasil dari proses penimbangan. Indikator ini biasanya digunakan untuk timbangan lantai ataupun timbangan dengan skala besar seperti timbangan truck.

Timbangan adalah alat untuk menghitung massa dari suatu benda sejarahnya maka timbangan ini memiliki beberapa bentuk pada awalnya timbangan berupa neraca,seiring dengan perkembangan waktu jenis timbangan atau neraca juga bertambah dengan kemajuan teknologi dan kita juga bisa menjumpai timbangan dengan teknik neraca pegas timbangan hidrolik dan banyak lagi semua jenis timbangan atau neraca ini biasanya memiliki tujuan dan fungsi spesifik masing-masing.

Timbangan pada awalnya hanya berupa neraca, namun seiring dengan berjalannya waktu jenis timbangan pun bertambah. Ada bermacam jenis timbangan atau neraca dengan tujuan dan fungsi, speksifiknya masing-masing timbangan ini dapat di kelompokan berdasarkan cara kerjanya seperti timbangan manual timbangan digital dan timbangan hybrid. Timbangan juga di bedakan berdasarkan kegunaan seperti timbangan badan, timbangan gantung, timbangan hewan dan lain-lain.

Salah satu jenis timbangan adalah dynamometer atau neraca pegas.neraca pegas merupakan suatu timbangan sederhana yang memakai pegas sebagai alat untuk  mengukur massa benda.neraca pegas ini akan mengukur berat benda dan akan menunjukan angka dalam skala massa,karena sudah di perhitungkan gravitasi.

Selama ini bentuk dan jenis-jenis timbangan yang seringkali dijumpai di supermarket dan minimarket adalah jenis timbangan yang hanya bisa menimbangberat saja (weighting scale). Pada suatu model timbangan digital menggunakan load cell berbasis mikrokontroler AT89s51, yang hanya bisa menimbang berat saja(weighting scale)  Kekurangan dari dua contoh model yang ada diatas adalah tidak adanya sistem yang bisa untuk melakukan kalkulasi harga secara langsung berdasarkan harga satuan dengan nilai berat.

Perancangan Timbangan Digital Dengan pemilih Jenis Buah yang digunakan untuk membantu mengukur berat buah dan mengkalkulasikan harga satuan buah, berdasarkan jenis buah secara otomatis sehingga akan didapatkan harga akumulasi yang sesuai. Pada perancangan timbangan digital ini dilengkapi juga daftar jenis buah yang dapat di pilih menggunakan krusor, sistem edit nilai harga buah berdasarkan harga yang ada dipasaran yang dapat dilakukan melalui keypad, sehingga pengguna bisa melakukan perubahan nilai harga satuan buah setiap saat, yang semuanya itu ditampilkan pada LCD ukuran 2×16.

Rak gantung bumbu
Rak gantung bumbu

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
Whatsapp. 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com
Website : Stainlessjaya.com / bumata.co.id /Jayastainless.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *