• Timbangan lantai memiliki bentuk yang khas dengan bentuk persegi seperti bentuk lantai. Dinamakan timbangan lantai karena penempatan timbangan yang setara dengan lantai. Kapasitas yang dimiliki oleh timbangan lantai adalah 150 Kg sampai 5 ton. Timbangan lantai sangat cocok untuk kegiatan industri besar karena memiliki konstruksi yang sangat kuat dan memiliki kapasitas yang besar.
  • Timbangan pallet memiliki dua fungsi, yaitu sebagai alat untuk pemindah barang dan sekaligus sebagai alat ukur berat. Timbangan pallet memiliki efisien waktu, karena ketika ingi memindahkan barang dengan waktu bersamaan dapat menghitung berat barang yang hendak ingin digunakan. Timbangan pallet memiliki kapasitas 500 Kg sampai 3 ton. Timbangan ini sangat cocok untuk logistik atau gudang penyimpanan.
  • Timbangan Truk ini sangat berperan sangat penting bagi kegiatan industri. Karena timbangan ini berfungsi sebagai pengaman atau pengingat ketika truk membawa barang bawaan harus mematuhi peraturan dengan membawa beban yang sudah ditentukan sebelumnya. Ketika truk overload tentu saja ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kerusakan dan kerusakan jalan karena truk membawa beban berlebih. Timbangan truk memiliki beberapa jenis, yaitu jembatan timbang atau timbangan truk portable. Timbangan ini biasa dipasang pada pintu keluar area industri dan juga pintu masuk area pelabuhan.
  • Timbangan gantung atau yang biasa disebut dengan crane biasa ditempatkan pada gantry crane. Prinsip kerja skala crane hampir sama dengan palet timbangan, yaitu pengertian berat suatu benda yang ingin dipindahkan. Namun skala crane digunakan untuk industri besar dan untuk barang yang sangat besar. Crane scale memiliki kapasitas 1 ton hingga 50 ton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *