Apabila Anda membaca artikel ini, karena sedang mencari info dan referensi tentang harga tiang bendera outdoor, harga tiang bendera besi outdoor, tiang bendera ruangan, tiang bendera lapangan, tiang bendera stainless JABODETABEK maka Anda sudah menemukan artikel yang tepat, karena saya akan bahas tentang jasa tiang bendera stainless seJABODETABEK

Tiang Bendera Stainless

Fungsi tiang bendera stainless

Fungsi utama tiang utama bendera adalah untuk mengibarkan bendera, namun disamping itu ia juga menggambarkan beberapa hal, yakni :

Sebagai sebuah tanda

Menandakan sebuah posisi atau kantor tertentu, apabila ada bendera Indonesia dan bendera Swiss, mungkin Anda sedang berada di kedutaan besar Swiss di Jakarta, atau kedutaan besar Indonesia di Swiss.

Simbol Penghormatan dan Kemegahan

Pernah melihat kunjungan pemimpin politik penting dari negara sahabat, misalnya Malaysia, pasti presiden Indonesia menyambutnya di istana atau tempat lain yang ditentukan dengan bendera dengan tiang yang menjulang dikanan kiri pintu masuk.

Tiang-tiang tersebut sengaja dipajang untuk menghormati kedatangan tamu negara, yang dikibarkan pun biasanya bendera 2 negara. Misal bendera Indonesia dan bendera Malaysia.

Baca juga : Mau Buat Tiang Bendera Stainless? Ini Dia Jasa Tiang Bendera Stainless Terbaik

Baca Juga : Mau Buat Tiang Bendera Stainless Halaman Rumah?

Tempat pemasangan bendera

Pernah lihat bendera tiang bendera dipasang dalam ruangan, jika pernah mungkin ukurannya relatif pendek.

Biasanya secara khusus panjang tiang bendera dan bendera yang berkibar tersebut, disebut dengan nama pataka. Kadang Pataka juga kerap digunakan pada upacara seremonial, seperti pengangkatan ketua baru sebuah organisasi, atau serah terima pejabat lama ke pejabat baru, dan seterusnya.

Jarang sekali diruang tertutup dijumpai pemasangan sebuah tiang bendera yang cukup tinggi.

Tiang bendera juga sering terpasang di perempatan, pertigaan jalan protokol, tiang bendera tersebut berjejer dengan jumlah tertentu, misal 5 atau 10.

Di titik 0 kilometer Jogja, yakni persimpangan Kantor Pos Besar Jogja, ada beberapa tiang bendera steinless yang berdiri kokoh, hal tersebut memeberikan kesan sendiri bagi orang yang lewat terhadap perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta.

Selain di jalan protokol, tiang bendera pasti paling sering Anda jumpai dilapangan upacara, tiang bendera dilapangan upacarapun bentuk dan bahan pembuatnya bermacam-macam, ada yang dari beton, maupun besi satainless steel.

Kemudian didepan Hotel, Gedung atau pusat perkantoran dan bisnis, di Jakarta ini dapat Anda jumpai disepanjang jalan Gatot Subroto. Beberapa gedung yang ada disana menempatkan beberapa tiang bendera, biasanya yang dikibarkan adalah bendara Indonesia, kemudian diikuti dibawahnya dengan ketinggian yang berbeda adalah bendera atau logo perusahaan.

Dengan adanya tiang bendera yang dari stainless di depan Gedung, dan ada beberapa bendera yang dikibarkan, seakan hal tersebut menambah kesan “dignity” tersendiri, dan pastinya lebih mambah kesan megah bangunan tersebut.

Tips untung order tiang bendera

Jika Anda juga ingin bermaksud memasang tiang bendera, di sekitar bangunan milik Anda, entah itu sebuah gedung, ruko, kompleks perkantoran, hotel, atau tempat lainnya, maka akan sangat baik apabila Anda memilih penjual atau penyedia jasa pembuatan dan pemasangan tiang bedera staniless yang sudah berpengalaman dan terbaik.

Oleh karena itu, simak tips untung order jasa tiang bendera berikut ini :

  1. Punya pelayanan yang bagus
  2. Punya portfolio yang bagus
  3. Pembayaran mudah
  4. Diberikan garansi dan jaminan

Oke, serakarang mari kita bahas satu per satu.

Mulai dari yang pertama, jasa pembuatan tiang bendera yang bagus, memiliki pelayanan yang OK.

Sekalipun Anda hanya menanyakan hal-hal sepele, seperti pertanyaan tentang “panjang tiang stailess steel standart ukurannya berapa” dan seterusnya.

Termasuk juga bisa melayani Anda ketika berkonsultasi tentang RAB (Rencana Anggaran dan Biaya) pembuatan tiang bendera stainless di kantor atau proyek Anda. Anda bisa konsultasikan hal tersebut.

Apabila jasa pembuatan tiang bendera yang Anda hubungi bisa memberikan pelayanan tersebut, maka mungkin itu adalah jasa yang oke.

Selanjutnya, beralik ke tips nomor dua, jasa pemasangan tiang bendera tersebut punya portfolio yang bagus.

Karena apabila jasa pembuatan dan pemasangan tiang bendera tersebut sudah punya portfolio, hal tersebut menandakan bahwa ia sudah berpengalaman di bidangnya, dalam hal ini membuat tiang bendera stainless steel yang kokoh dan bagus.

Tips yang ketiga, jasa pembuatan tiang bendera stainless steel yang bagus, menerima jasa pembayaran dengan baik, dan juga memberikan Anda nota pesanan setelah order diproses.

Jadi apabila Anda sudah menentukan akan memesan sebuah tiang bendera stainless steel, maka silahkan segera dibayar, sesuai dengan kesepakatan saat order dibuat, entah itu penuh atau beberapa dahulu. Yang penting segera dibayarkan, agar order Anda juga bisa mereka kerjakan dengan baik.

Setelah Anda membayar, jangan lupa untuk meminta tanda bukti pembayaran jika diperlukan, jika tidak Anda bisa foto bukti pembayaran yang Anda sudah lakukan (karena kebanyak sekarang pembayaran dilakukan via M Banking atau I Banking, jadi bukti pembayaran kadang cukup discreenshot).

Tapi apabila Anda berurusan dengan administrasi, terutama karena dikantor membutuhkan untuk menyusun laporan SPJ, maka tak ada salahnya meminta bukti pembayaran secara resmi.

Tips yang ke empat, mintalah garansi dan jaminan bahwa tiang bendera yang dibuat tidak akan rusak dalam kondisi yang wajar, hal ini penting agar Anda sebagai konsumen juga mendapatkan produk yang maksimal.

Pada prinsipnya sepanjang tiang bendera stainless tersebut tidak dihantam dengan benda keras, maka pasti masih kuat dan berdiri dengan kokoh.

Pastikan Anda menyepakati garansi dan jaminan kerusakan ini, sebelum proses order Anda lakukan, karena dengan begitu Anda masih punya bergain kuat.

Namun, tanpa meminta, kadang jaminan dan garansi ini otomatis diberikan oleh jasa pembuatan tiang bendera stainless yang berkualitas baik.