Palang portal adalah komponen utama untuk mengontrol keamanan di perumahan dan tempat umum. Fungsi utamanya adalah membatasi akses keluar masuk suatu wilayah. Sehingga tidak sembarangan orang dan kendaraan yang bisa melintasinya. Bicara soal palang portal, pada pembahasan ini mari kita bahas portal stainless steel.

pinterest.com

Tanpa adanya palang portal, tentu sulit mengontrol aktifitas di suatu daerah. Keberadaannya semakin penting di wilayah yang rawan kecelakaan, seperti rel kereta api. Untuk mencegah oknum nakal yang nekat menerobos, maka dibutuhkan pengaman khusus.

Tidak hanya di rel kereta api, keberadaan palang portal juga penting di tempat parkir fasilitas publik. Seperti mall, rumah sakit, perkantoran, taman hiburan dan sejenisnya.

Pertanyaannya, mengapa penting mempertimbangkan untuk memilih portal stainless? Simak ulasan selengkapnya di artikel berikut.

BACA JUGA : Mau Bikin Pintu Pagar Besi Minimalis? Ini Dia Jasa Pintu Pagar Besi Minimalis Berkualitas


Palang Portal Sebagai Syarat Utama Keamanan

Keamanan adalah salah satu aspek yang penting diperhatikan didalam kehidupan sehari-hari. Ketika tingkat keamanan rendah, maka potensi terjadi tindak kriminal dan hal-hal yang tidak diinginkan ikut meningkat. Merugikan siapapun yang menjadi bagian didalamnya.

Kita awali dari lingkup kompleks perumahan, sudah seharusnya di setiap titik pos satpam atau jalan utama diberi portal jalan. Tugasnya adalah untuk mencegah orang-orang yang tidak berkepentingan berkeliaran bebas di daerah tersebut.

Nantinya, setiap orang yang keluar dan masuk bisa terpantau oleh satpam setempat. Karena untuk keluar dan masuk perlu melapor dan meminta izin terlebih dahulu.  Jika terjadi aksi kriminal, maka pencarian tersangka lebih mudah dengan melihat catatan satpam.

Selain dibutuhkan oleh perumahan, palang portal juga dibutuhkan di tempat parkir. Tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap mobil, sepeda dan sepeda motor yang parkir.

Orang asing pasti berpikir dua kali jika ingin mencuri kendaraan, karena sulit jika harus melewati portal yang tertutup.

Begitupun dengan di dekat rel kereta api, palang portal menjadi komponen wajib yang tidak boleh diabaikan. Keamanan orang-orang di sekitar sangat bergantung terhadap portal.

Bisa dibayangkan sendiri apabila di kompleks, tempat parkir dan rel kereta api tidak ada palang portal.

Sejumlah Keunggulan Memilih Palang Stainless

Setelah mengetahui pentingnya palang portal, sekarang mari kita bahas salah satu pilihan ketika Anda memesan kepada bengkel las. Yaitu palang stainless steel yang sedang ngetrend beberapa tahun belakang.

Adapun beberapa keunggulannya antara lain sebagai berikut:

Anti Karat dan Pelapukan

Stainless steel adalah baja anti karat yang memiliki daya tahan baik terhadap korosi. Itulah yang membuatnya tidak mudah berkarat, bahkan tidak akan berkarat. Meskipun Anda meletakkannya di lingkungan bersuhu lembap sekalipun.

Dengan demikian, portal stainless bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. Cukup satu kali beli portal jalan, maka bisa dipakai selama bertahun-tahun.

Tahan Terhadap Cuaca

Jika portal besi bisa mengalami penyusutan ketika terjadi perubahan cuaca ekstrim, maka hal itu tidak berlaku untuk stainless. Palang portal berbahan stainless mampu mempertahankan bentuknya dengan baik, tanpa dipengaruhi oleh cuaca. Baik itu oleh suhu panas matahari ataupun ketika suhu dingin.

Kokoh

Kekuatan stainless steel tidak kalah kokoh dari besi, sehingga ketika ditabrak oleh kendaraan tidak gampang penyok dan patah. Pilihan yang tepat, mengingat fungsinya sebagai ujung tombak keamanan.

Bobot Ringan

Meskipun dikenal sebagai material yang kuat dan kokoh, stainless memiliki bobot relatif ringan. Bahkan lebih ringan dibandingkan besi. Ini membuat satpam lebih mudah ketika membuka dan menutup palang portal.

Baiklah, mungkin cukup sampai disini dahulu pembahasan mengenai palang portal stainless steel. Semoga ulasan ringkas diatas bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Sumber : kreasindo.id


lihat produk stainless

KUNJUNGI KAMI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409
Whatsapp. 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com
Website : jayastainless.com / rajabaut.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *