JAKARTA, KOMPAS.com – Renovasi rumah, termasuk renovasi dapur, sering dilakukan oleh para pemilik rumah untuk menyegarkan tampilan hunian. Bukan saja interior, namun berbagai perangkat dan perabotan juga diganti untuk menyesuaikan dengan tema yang diinginkan. Ini termasuk pula perangkat elektronik rumah tangga yang diperbarui.

Meskipun demikian, jangan asal renovasi dapur. Sebab, jika Anda menyepelekan beberapa hal yang tampaknya kecil, hal ini bisa menjadi akar kerusakan yang memaksa Anda kembali melakukan penggantian atau renovasi.

Dilansir dari Taste of Home, Senin (18/1/2021), ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat renovasi dapur.

1. Memilih material yang rapuh

Penampilan bisa menipu. Hanya karena sesuatu terlihat cantik bukan berarti hal itu akan meningkatkan hidup Anda.

Untuk dapur, pastikan memilih bahan yang tahan lama. Marmer, misalnya, mungkin terlihat indah untuk meja dapur, tetapi rentan terhadap lingkaran air. Marmer juga rentan terhadap goresan dan noda.

Meja kaca mungkin tampak ramping, tetapi mudah pecah. Kuarsa adalah pilihan yang bagus jika Anda menginginkan tampilan yang elegan tetapi tidak menginginkan masalah.

2. Melupakan lemari dapur

Ada beberapa alasan untuk mempertimbangkan berhemat pada jumlah lemari.

Meskipun gagasan untuk menghindari kekacauan sebagai pengganti tampilan yang lebih lapang terdengar bagus, di mana Anda akan meletakkan piring Anda?

Jangan pernah merelakan ruang lemari selama renovasi, kecuali Anda sudah memiliki lebih dari cukup.

3. Membeli peralatan murah

Renovasi dapur itu mahal, entah itu dilakukan sendiri atau Anda menyewa profesional, tetapi jangan mencoba menghemat uang dengan memilih peralatan berkualitas lebih rendah. Ini mungkin berarti bahwa agar tetap hemat, tetapi membeli peralatan dengan harga murah dan kualitas yang kurang baik bisa jadi pemborosan di masa mendatang.

Lihat Foto Ilustrasi dapur. (SHUTTERSTOCK/MAMA_MIA)

4. Melupakan alur kerja

Jumlah lemari dapur yang tepat, peralatan berkualitas, dan bahan tahan lama adalah hal penting yang harus dipertimbangkan saat merenovasi dapur.

Namun, jika semuanya digabungkan menjadi ruang kerja yang efisien, Anda tidak akan mendapatkan hasil maksimal.

Pastikan area tersibuk di dapur Anda, seperti wastafel, kompor, dan lemari es ditempatkan sedemikian rupa agar aktivitas di dapur dapat dilakukan dengan lancar.

5. Melupakan anggaran

Jika masalah tak terduga muncul selama renovasi dapur, biaya dapat meningkat dengan cepat.

Jika ini terjadi, tinjau rencananya dan lihat apakah ada sesuatu yang dapat Anda kurangi atau jika ada sesuatu yang dapat Anda tunda untuk sementar.

Penting untuk tetap berpegang pada anggaran awal sehingga Anda tidak akhirnya membenci dapur mahal Anda saat renovasi selesai.

6. Membeli peralatan elektronik belakangan

Salah satu kesalahan renovasi dapur terbesar adalah memilih peralatan elektronik terakhir.

Mungkin lebih menyenangkan untuk merencanakan tata letak kabinet dan meja dapur terlebih dahulu, tetapi selalu pilih peralatan elektronik terlebih dahulu dan kemudian buat denah di sekitar dimensi tersebut.

Anda akan kecewa jika memesan lemari dan kemudian mengetahui bahwa Anda hanya memiliki ruang untuk oven selebar 24 inci.

Penulis Sakina Rakhma Diah Setiawan | Editor Sakina Rakhma Diah Setiawan

SUMBER : 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Renovasi Dapur, Apa Saja? Halaman all – Kompas.com


>>> MAU PASANG KITCHEN SET STAINLESS ATAU MEMBELI PERLENGKAPAN DAPUR LAINNYA ? Hubungi kami melalui email di bumata@gmail.com atau chat Whatsapp kami di 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.

kitchenset stainless

Custom “desain kitchen set stainless steel” sesuai keinginan

Jaya Stainless melayani order pemasangan kitchen set stainless untuk kebutuhan rumah dan industri komersial dan melayani desain khusus sesuai dengan keinginan konsumen, dan untuk estimasi biaya pemasangan akan kami ditentukan setelah proses pengukuran dapur oleh tim kami.

Kitchen set industri berbahan 100% full stainless steel lebih banyak diorder oleh konsumen kami yang berasal dari restoran, hotel, dan rumah sakit untuk digunakan pada area dapur untuk makanan pasien, hal tersebut tentu didasari oleh kualitas stainless steel yang memang terbukti lebih aman dan mampu menjaga kualitas masakan seperti rasa dan gizi makanan.

Disamping itu, penggunaan dapur set stainless juga akan menjadikan ruangan dapur menjadi lebih mewah dan professional. Maka tidak heran jika saat ini banyak sekali rumah yang menggunakan kitchenset stainless karena pemiliknya terobsesi dengan nuansa masak para chef professional yang mereka sukai, selain dengan mengubah nuansa masak menjali lebih professional serta lebih tahan sangat lama karena tidak berkarat dan tidak lapuk seperti material lainnya. Hubungi Telp. 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409.

kitchen set stainless / dapur stainless

Tags : dapur stainlesspemasangan dapur stainlessinstalasi kitchen stainlessinstalasi dapur stainlessdapur restoran stainlessdapur rumah stainlessdapur hotel stainlessstainless kitchenstainless kitchen installationstainless kitchen installationstainless kitchen installationstainless restaurant kitchenstainless home kitchenstainless hotel kitchen


Lihat juga Video Kitchenset stainless di bawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *