TRIBUNJOGJA.COM / Ardhike Indah – Petugas parkir di area Jalan Jenderal Sudirman memanfaatkan wastafel yang diinstal di sekitar pedestrian 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Pasca revitalisasi pedestrian di Jalan Jenderal Sudirman, kini area tersebut juga dilengkapi dengan tempat sampah, lampu jalan dan wastafel.

Pantauan Tribunjogja.com, setidaknya ada empat hingga lima wastafel yang diinstal di area pedestrian Jalan Jenderal Sudirman.

Wastafel tersebut sering dimanfaatkan oleh warga setempat ataupun pejalan kaki yang sedang melintas.

Seorang petugas parkir di sekitar situ, Bambang S mengatakan dirinya memang sering menggunakan wastafel tersebut.

“Airnya segar ini karena dari air PAM (Perusahaan Air Minum). Jadi sering saya pakai kalau siang panas-panas,” ujarnya kepada Tribunjogja.com, Selasa (2/2/2021).

Ia mengakui, sehari bisa 2-3 kali cuci tangan karena cuaca Yogyakarta yang cukup menyengat.

Selain itu, Bambang juga ingin mencegah virus corona, sehingga ia sering cuci tangan dan tidak memegang hidung atau mata yang sudah ditutupi masker.

Sehingga, menurut Bambang, wastafel itu cukup bermanfaat bagi semua orang, termasuk mereka yang memang bekerja di area Jalan Jenderal Sudirman.

“Tapi enggak ada sabunnya. Wadah sabunnya lepas. Jadi cuma cuci tangan pakai air begini saja,” tuturnya.

Ditambahkannya, wadah sabun itu memang tidak diisi lagi setelah habis dan sekarang copot.

Ia berharap, pemerintah bisa memfasilitasi sabun cuci tangan di area pedestrian tersebut agar semakin nyaman dan bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Dari empat wastafel tersebut, terlihat hanya satu yang terisi sabun cair.

Senada, Hendra L, wisatawan lokal yang sempat menggunakan wastafel di area pedestrian Jalan Jenderal Sudirman juga berharap ada sabun cair yang bisa digunakan untuk cuci tangan.

“Saya tadi jalan terus lihat ada wastafel. Cuci tangan sana dulu, pas Yogya lagi panas kan biar adem gitu cuci tangan. Yah, ternyata ga ada sabun,” katanya tertawa kecil.

Meski begitu, ia merasa nyaman berjalan di pedestrian Jalan Jenderal Sudirman meski sinar matahari menyengat.

“Coba dibikin seperti ini donk di seluruh DIY, kan enak kemana mana bisa jalan enggak usah bawa kendaraan,” tandasnya. ( Tribunjogja.com )

SUMBER : Manfaatkan Wastafel di Jalan Sudirman Yogyakarta, Warga Berharap Ada Fasilitas Sabun Cair – Halaman 2 – Tribun Jogja (tribunnews.com)


Promo pembelian Wastafel stainless

Mau Order Meja cuci tangan & piring (wastafel stainless) dengan desain dan ukuran khusus atau Wastafel keran sensor ? Hubungi kami melalui email di bumata@gmail.com chat Whatsapp kami di 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.

Meja cuci tangan & bak cuci piring 100% stainless steel 

Temukan aneka desain wastafel stainless unik dan elegan dengan berbagai ukuran, anda juga dapat mengorder wastafel dengan desain dan ukuran custom sesuai kebutuhan. Kami juga menawarkan stainless equipment untuk dapur lainnya seperti tempat sampah stainless, cabinet stainless, meja cuci ikan, bak thawing, meja dapur, rak stainless, troli stainless, refrigerator stainless, exhaust hood, grease trap stainless dan produk alat dapur lainnya. Hubungi Telp. 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409.

Selain itu kami juga menerima pembuatan Sink dan piring (wastafel) dengan model dan ukuran khusus sesuai keinginan, dapat mengirimkan gambar atau contoh wastafel stainless ke alamat email kami di bumata@gmail.com atau nomor Whatsapp 081574972709, 087881743863, 081380545127, 081310045708,  081517798715

Video “meja cuci piring stainless steel”

Tags : wastafel stainlesswastafel cuci tanganwastafel cuci piringwastafel kamar mandiwastafel portable stainlesstempat cuci tangantempat cuci piringbak cuci piringbak piring stainlessbak cuci piring stainlessmeja sinkbowl sink stainlessbak cuci piring stenlesstainless steel kitchen sinkstainless sinkhand wash sinkdish wash sinkbathroom sinkportable stainless sinkhand sinkkitchen sinkstainless steel sinkstainless sinkcountertop sinksink stainless plate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *