Tangerang Selatan – Untuk mengakhiri masalah perilaku buang sampah sembarangan di Jl Dewi Sartika dan di bawah flyover (jalan layang) Ciputat, Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberi tong-tong sampah untuk warga.

Tong-tong sampah di gang permukiman dekat flyover Ciputat, solusi perilaku buang sampah di dekat Pasar Ciputat ini. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Warga diharap disiplin membuang sampah di tong sampah dan tidak lagi membuang kantong-kantong sampah di jalanan.

Tong sampah dibagikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kepada warga RT 03/RW 01 yang bermukim di sekitar flyover Ciputat dan Jl Dewi Sartika, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat.

Pembagian dilakukan bersamaan dengan kegiatan kerja bakti Jumat Bersih (Jumsih) pagi hari.

“Dan pagi hari ini kita melaksanakan pembagian tong sampah untuk lingkungan RW setempat, yaitu sejumlah 5 buah unit tong sampah,” kata Kepala Seksi Pengelolaan Sampah DLH Tangsel Rastra Yudhatama (Yudha) saat di Jalan Dewi Sartika, Tangsel, Jumat (15/1/2021).

Permasalahan penempatan titik tong sampah yang sudah diberikan akan diserahkan kepada warga setempat. Penyerahan dan kewenangan diwakilkan oleh ketua RT 03/RW 01.

“Dan untuk peruntukan dan penempatan tong sampah kita akan serahkan kewenangannya kepada Pak RW dan Pak RT,” ujar Yudha.

Kerja bakti membersihkan sampah di jalanan bawah flyover Ciputat dan Jl Dewi Sartika. (Taufieq RA/detikcom)Kerja bakti membersihkan sampah di jalanan bawah flyover Ciputat dan Jl Dewi Sartika. (Taufieq RA/detikcom)

Yudha mengungkapkan bahwa tong sampah yang saat ini bisa bertambah jumlahnya. Proses penambahan tong sampah di kawasan permukiman akan dikomunikasikan dengan Kelurahan setempat.

“Nah insyaallah nanti kita kan coba komunikasi kembali dengan kelurahan apabila membutuhkan tong sampah segera kita bisa tampung melalui surat dulu, yang pertama. Nanti Insyaallah setelah surat masuk kita akan proses,” ungkap Yudha.

Yudha berharap dengan adanya tong sampah tersebut, warga bisa membantu DLH untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi.

“Harapan saya dengan adanya tong sampah yang kita berikan ini warga bisa membantu untuk tidak adanya orang yang buang sembarangan dari mana-mana agar ditaruh pada tempat yang memang disediakan oleh RT RW dalam hal ini tong sampah yang sudah diberikan Dinas Lingkungan Hidup,” harap Yudha.

Kegiatan kerja bakti dan penyerahan tong sampah pada pagi hari ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Tidak hanya itu, pihak kepolisian dari Polsek Ciputat Timur turu hadir untuk mensuport agar Kota Tangsel menjadi lebih bersih dan nyaman.

“Respon masyarakat dalam jumsi pada pagi hari ini cukup baik, banyak masyarakat yang hadir dan Dateng juga dari teman-teman Polri untuk membantu mensuport agar terciptanya Kota Tangsel yang lebih bersih dan nyaman,” pungkas Yudha.

Tong-tong sampah di gang permukiman dekat flyover Ciputat, solusi perilaku buang sampah di dekat Pasar Ciputat ini. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Tong-tong sampah di gang permukiman dekat flyover Ciputat, solusi perilaku buang sampah di dekat Pasar Ciputat ini. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Pantauan detikcom, pukul 08.35 WIB, Jumat (15/1/2021), motor roda tiga dari DLH datang ke lokasi kerja bakti di depan gang RT 03/RW 01. Terlihat perwakilan warga dan pihak DLH melakukan serah terima 5 tong sampah sebagai fasilitas sarana mendukung lingkungan bersih.

Lima tong sampah tersebut ada yang berwarna kuning dan ada yang berwarna hijau. Selanjutnya, tong sampah tersebut akan di letakkan di beberapa titik yang kewenangannya diberikan kepada warga setempat.

SUMBER : Solusi Masalah Sampah di Jalanan Ciputat, Pemkot Beri Tong-tong Sampah – Halaman 2 (detik.com)


Produk Terkait “Tong Sampah Fiberglass & Tong sampah Plastik HDPE”

Material pembuatan tempat sampah memiliki kualitas yang berbeda, pastikan anda mendapatkan produk tempat sampah fiberglass, tong sampah plastik HDPE, dan tempat sampah stainless dengan kualitas terbaik. Order cepat via email di bumata@gmail.com atau chat Whatsapp kami di 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.

Tong sampah fiberglass –  tong sampah plastik hdpe custom logo

Jaya Stainless menjual tempat sampah fiberglass dan tempat sampah plastik HDPE dengan berbagai pilihan desain seperti tong sampah fiber dan tong sampah plastik HDPE tutup cembung, model organik dan non organik standar dengan sistem penggunaan roda, gantung 2in1 – 3in1 dan lebih sesuai keinginan konsumen. Hubungi kami melalui email di bumata@gmail.com atau Telp kantor di 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409.


Tags : tong sampah 3 in 1tempat sampah tamantempat sampah DKItempat sampah rodatempat sampah gantungtempat sampah fiber gesertong sampah plastiktong sampah HDPEtong sampah fiber HDPEtong sampah fiber tutup swingtong sampah fiber dinas kebersihantong sampah petugas tamantong sampah halamantong sampah besartong sampah pilahbak sampah fiberbak sampah terbukabak sampah plastik HDPE3 in 1 garbage binsgarden binsDKI binswheel binshanging binsfiber sliding binsplastic binsHDPE binsHDPE fiber binsfiber swing lids trash binscleaning service fiber binspark attendant binsyard bins, large binssorting binsfiber binsopen binsHDPE plastic bins, pembagian tong sampah, pembagian tong sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *