SuaraJabar.id – Seorang wanita terekam kamera nekat membuang satu tong sampah ke laut. Aksinya viral setelah video beredar di media sosial dan mengundang reaksi keras dari warganet. 

Ilustrasi sampah plastik di laut

Wanita tersebut dengan santainya membuang semua isi dari tong sampah yang ia bawa ke tepi pantai, membiarkan ombak membawa sampah-sampahnya. 

Aksi tak bertanggung jawab ini disebutkan terjadi di sebuah pantai yang ada di Kota Bengkulu. 

Hal ini diketahui dari unggahan video di akun Instagram @memomedsos, yang merekam detik-detik warga membuang sampah di Pantai Panjang.

Dalam video tersebut, tampak seorang perempuan mengenakan baju dan hijab berwarna merah muda tengah berdiri di tepi laut. Dia membawa sebuah tong sampah berwarna hitam.

Kemudian, ia mengosongkan tong sampah tersebut dengan membuang isinya ke laut.

Aksi perempuan di Bengkulu buang sampah di tepi laut (instagram.com/memomedsos)

Sontak sang perekam video yang mengabadikan aksi perempuan yang membuang sampah itu marah.

“Macam mana orang mau mandi. Nah, buang sampah di laut nah. Enggak ada tempat sampah apa yuk?,” ujar perekam video ke arah perempuan tersebut.

Bukannya malu atas tindakannya, perempuan itu malah balas marah dan melempar tong sampahnya ke pantai.

Sambil terus berjalan, ia lantas tak mengindahkan ucapan perekam video yang menegurnya..

Terlihat pula, perempuan lainnya yang memakai baju biru sudah lebih dulu membuang sampah ke tepi laut dan pergi.

Alhasil, video yang merekam aksi perempuan itu pun langsung memicu reaksi warganet dengan melayangkan respons negatif di kolom komentar unggahan tersebut.

Nanti nyalahinnya pemerintah, padahal kelakuan sendiri,” ujar akun @basti.sundoro.

Mungkin udah biasa buang ke laut, kalau enggak ada yang vidioin ini enggak ketahuan. Semoga vidio ini viral dapat hukuman mungutin sampah di pinggir-pinggir pantai tiap hari . Jangan cuma minta maaf,” tutur akun @yuli.ana.376.

Nanti kalau lautnya ngamok (marah: RED) yang susah bukan cuma kamu ajaa yukk. Enggak ada akhlak emang sampah dibuang di laut,” ucap akun @aisyahajahh2.

Entar dikasih tsunami pada nangis,” imbuh akun @officialabay_.

Malu-maluin orang Bengkulu mak siapolah iko astaga,” tulis akun @richa_andri.

SUMBER : Aksi Emak-emak Nekat Buang Satu Tong Sampah ke Laut, Melengos saat Ditegur – Suara Jabar


Material pembuatan tempat sampah memiliki kualitas yang berbeda, pastikan anda mendapatkan produk tempat sampah fiberglass, tong sampah plastik HDPE, dan tempat sampah stainless dengan kualitas terbaik. Order cepat via email di bumata@gmail.com atau chat Whatsapp kami di 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.

Tong sampah fiberglass –  tong sampah plastik hdpe custom logo

Jaya Stainless menjual tempat sampah fiberglass dan tempat sampah plastik HDPE dengan berbagai pilihan desain seperti tong sampah fiber dan tong sampah plastik HDPE tutup cembung, model organik dan non organik standar dengan sistem penggunaan roda, gantung 2in1 – 3in1 dan lebih sesuai keinginan konsumen. Hubungi kami melalui email di bumata@gmail.com atau Telp kantor di 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409.


Tags : tong sampah 3 in 1tempat sampah tamantempat sampah DKItempat sampah rodatempat sampah gantungtempat sampah fiber gesertong sampah plastiktong sampah HDPEtong sampah fiber HDPEtong sampah fiber tutup swingtong sampah fiber dinas kebersihantong sampah petugas tamantong sampah halamantong sampah besartong sampah pilahbak sampah fiberbak sampah terbukabak sampah plastik HDPE3 in 1 garbage binsgarden binsDKI binswheel binshanging binsfiber sliding binsplastic binsHDPE binsHDPE fiber binsfiber swing lids trash binscleaning service fiber binspark attendant binsyard bins, large binssorting binsfiber binsopen binsHDPE plastic bins

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.