JAKARTA, KOMPAS.com – Ketika kamu menikmati buah jeruk, jangan lagi membuang kulitnya karena kamu bisa menggunakannya untuk banyak hal di sekitar rumah.

Ilustrasi kulit jeruk (SHUTTERSTOCK)

Kulit jeruk dapat dicelupkan ke dalam teh untuk memberikan rasa yang spesial.

Selain itu, kamu dapat menggunakan kulit jeruk sebagai scrub wajah atau untuk menghilangkan noda tidak sedap dari kompor.

Karena menguarkan aroma yang kuat, kulit jeruk paling baik digunakan untuk memberikan aroma khusus pada rumahmu.

Bersihkan Karpet hingga Hilangkan Bau Kulkas Simpan kulit jeruk selama seminggu, tambahkan minyak jeruk alami ke dalamnya, tara semprotan rumahmu sudah siap.

Jika kamu ingin menggunakan kulit jeruk, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyimpannya di dalam toples kedap udara.

Ini akan menjaganya agar tidak menjadi kering. Saat menyimpan kulitnya, pastikan untuk menambahkan sedikit minyak jeruk alami agar kulitnya tidak layu. Ketiga, saat menyimpan kulit jeruk untuk digunakan di rumah, kamu harus memastikan bahwa kulit jeruk tidak terinfeksi.

Dengan mengingat tips di atas, berikut ini beberapa hal yang dapat kamu lakukan dengan kulit jeruk, dilansir dari beberapa sumber, Selasa, (12/1/2021).

1. Gunakan untuk bak mandi

Mandi dengan air kulit jeruk yang dibenamkan di bak mandi akan membantu menghilangkan bau badan. Bagian terbaiknya adalah membantu menjaga bak mandimu tetap bersih dan berkilau.

2. Penyegar laci

Penyegar laci sekarang dapat diganti dengan kulit jeruk segar. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memasukkan beberapa kulit jeruk di laci. Tapi, pastikan kamu mengeluarkan kulit jeruk saat sudah kering, karena itu akan menarik serangga kecil.

3. Gunakan sebagai pembersih

Hal terbaik yang dapat kamu lakukan dengan kulit jeruk adalah menggunakannya sebagai bahan pembersih. Hal terbaik adalah membersihkan gelas dan peralatan baja.

4. Pengusir kucing liar

Kucing tidak menyukai bau jeruk atau lemon, sehingga menempatkannya di dekat pagar, pintu dan ambang jendela akan menjauhkannya dari rumahmu.

5. Pengusir serangga

Serangga terlalu membenci bau kulit jeruk karena menyengat. Apabila kamu meletakkan tanaman dalam ruangan, kamu bisa memanfaatkan kulit jeruk. Tempatkan kulit jeruk di pot tanaman untuk mencegah serangga masuk.

6. Kompos

Salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan dengan kulit jeruk adalah menggunakannya sebagai kompos. Kandungan asam yang ada dalam jeruk akan membantu memberikan pupuk kandang yang baik untuk tanamanmu. Lihat Foto Ilustrasi tanaman hias di dekat wastafel kamar mandi.

7. Membersihkan wastafel

Kulit jeruk membantu menghilangkan bau busuk dan noda dari wastafel atau bak cuci piring berbahan stainless steel. Jika wastafelmu ternoda, tambahkan beberapa kulit ke dalam secangkir air panas. Tuang ke wastafel dan gunakan kulit yang tersisa untuk menggosok noda dengan kuat.

8. Menyegarkan kulkas

Letakkan kulit jeruk ke dalam kulkas untuk penyegaran dan menyerap bau yang tidak sedap.

9. Menghilangkan bau sampah

Jika kamu tidak kuat dengan aroma yang muncul di tempat sampah, letakkan potongan kulit jeruk ke dalamnya untuk membantu menetralisir bau.

10. Membersihkan papan talenan

Gosok talenanmu yang kotor dan bernoda dengan bagian luar kulit jeruk, setelah itu bilas dan jemur untuk mendapatkan daya desinfektan terbaik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Jangan Dibuang, Ini 10 Manfaat Kulit Jeruk”, Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2021/01/12/184300076/jangan-dibuang-ini-10-manfaat-kulit-jeruk?page=all.
Penulis : Abdul Haris Maulana
Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L


Promo pembelian Wastafel stainless

Mau Order Meja cuci tangan & piring (wastafel stainless) dengan desain dan ukuran khusus atau Wastafel keran sensor ? Hubungi kami melalui email di bumata@gmail.com chat Whatsapp kami di 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.

Meja cuci tangan & bak cuci piring 100% stainless steel 

Temukan aneka desain wastafel stainless unik dan elegan dengan berbagai ukuran, anda juga dapat mengorder wastafel dengan desain dan ukuran custom sesuai kebutuhan. Kami juga menawarkan stainless equipment untuk dapur lainnya seperti tempat sampah stainless, cabinet stainless, meja cuci ikan, bak thawing, meja dapur, rak stainless, troli stainless, refrigerator stainless, exhaust hood, grease trap stainless dan produk alat dapur lainnya. Hubungi Telp. 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409.

Selain itu kami juga menerima pembuatan Sink dan piring (wastafel) dengan model dan ukuran khusus sesuai keinginan, dapat mengirimkan gambar atau contoh wastafel stainless ke alamat email kami di bumata@gmail.com atau nomor Whatsapp 081574972709, 087881743863, 081380545127, 081310045708,  081517798715

Video “meja cuci piring stainless steel”

Tags : wastafel stainlesswastafel cuci tanganwastafel cuci piringwastafel kamar mandiwastafel portable stainlesstempat cuci tangantempat cuci piringbak cuci piringbak piring stainlessbak cuci piring stainlessmeja sinkbowl sink stainlessbak cuci piring stenlesstainless steel kitchen sinkstainless sinkhand wash sinkdish wash sinkbathroom sinkportable stainless sinkhand sinkkitchen sinkstainless steel sinkstainless sinkcountertop sinksink stainless plate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *