IDEAonline –Entah penghuninya suka memasak atau tidak, dijamin semua rumah pasti punya dapur. Dapur umumnya berfungsi untuk melakukan kegiatan masak-memasak.

Untuk memudahkan orang melakukan kegiatan yang berhubungan dengan masak-memasak ini, dapur biasanya dilengkapi beberapa alat atau media.

Salah satunya adalah bak cuci yang sering disebut dengan istilah sink atau kitchen sink.

Cara kerja sink sebetulnya mirip dengan wastafel. Bedanya, bila wastafel biasanya digunakan untuk mencuci tangan dan diletakkan di seputar kamar mandi atau meja makan, sink diletakkan di dapur.

Fungsinya adalah untuk mencuci sayuran atau peralatan makan.

Bentuk sink biasanya kotak dan agak dalam, sehingga cukup untuk mencuci benda yang agak besar.

Dari bentuknya, sink ada yang hanya terdiri dari satubak (disebut single hole) ada juga yang terdiri dari dua bak yang diletakkan bersebelahan (disebut double hole).

Pada sink dua bak, bak yang satu berfungsi untuk mencuci piring kotor, sementara bak yang satunya lagi berfungsi untuk membilas.

Pada bagian tengah sink terdapat lubang untuk pembuangan air, yang akan mengalirkan air kotor ke saluran pembuangan.

Pada saat mencuci piring, biasanya ada sisa-sisa makanan yang sering membuat saluran ini menjadi mampet.

Mengenal Wastafel Atau Sink Berbahan Stainless, Apa Kelebihannya?

Agar terhindar dari hal tersebut, saat ini tersedia penyaring yang bisa diletakkan di atas lubang pembuangan air.

Jadi Anda mengguyur piring di atas bak cuci, kotoran sisa makanan akan terjaring di alat penyaring ini.

Setelah selesai mencuci, Anda tinggal mengangkat penyaring ini dan membuang kotorannya ke tempat sampah.

Saat ini dijual sink dalam bentuk jadi, yang umumnya terbuat dari stainless steel yang terkenal awet. Tapi ada juga yang terbuat dari batu alam (marmer atau granit), atau PVC. Yangterbuat dari batu alam tentunya kuat, tapi lebih mahal.

Sementara bak yang terbuat dari PVC lebih murah tapi tidak terlalu awet. Orang biasanya memilih bahan ini bila menginginkan warna putih untuk sink.

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 52

SUMBER : Mengenal Wastafel atau Sink Berbahan Stainless, Apa Kelebihannya? – Semua Halaman – iDEA (grid.id)


Promo pembelian Wastafel stainless

Mau Order Meja cuci tangan & piring (wastafel stainless) dengan desain dan ukuran khusus atau Wastafel keran sensor ? Hubungi kami melalui email di bumata@gmail.com chat Whatsapp kami di 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.

Meja cuci tangan & bak cuci piring 100% stainless steel 

Temukan aneka desain wastafel stainless unik dan elegan dengan berbagai ukuran, anda juga dapat mengorder wastafel dengan desain dan ukuran custom sesuai kebutuhan. Kami juga menawarkan stainless equipment untuk dapur lainnya seperti tempat sampah stainless, cabinet stainless, meja cuci ikan, bak thawing, meja dapur, rak stainless, troli stainless, refrigerator stainless, exhaust hood, grease trap stainless dan produk alat dapur lainnya. Hubungi Telp. 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409.

Selain itu kami juga menerima pembuatan Sink dan piring (wastafel) dengan model dan ukuran khusus sesuai keinginan, dapat mengirimkan gambar atau contoh wastafel stainless ke alamat email kami di bumata@gmail.com atau nomor Whatsapp 081574972709, 087881743863, 081380545127, 081310045708,  081517798715

Video “meja cuci piring stainless steel”

Tags : wastafel stainlesswastafel cuci tanganwastafel cuci piringwastafel kamar mandiwastafel portable stainlesstempat cuci tangantempat cuci piringbak cuci piringbak piring stainlessbak cuci piring stainlessmeja sinkbowl sink stainlessbak cuci piring stenlesstainless steel kitchen sinkstainless sinkhand wash sinkdish wash sinkbathroom sinkportable stainless sinkhand sinkkitchen sinkstainless steel sinkstainless sinkcountertop sinksink stainless plate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *