Di masa pandami seperti ini, segala aktivitas sekolah,kerja, dan perkulihaan dilakukan dengan menerapkan Era New Normal yaitu dengan mengganti segala aktivitas tatap muka menjadi daring dan membatasi segala aktivitas diluar rumah atau ditempat umum.

Wastafel Otomatis | dokpri

Salah satu kegiatan yang menyesuaikan dengan masa pandemi ini adalah KKN yang diselenggarakan oleh Untag Surabaya, yaitu dengan melaksanakan kegiatan KKN di domisili masing-masing mahasiswa. Untag Surabaya mengusung tema Pemulihan Ekonomi, Edukasi Ketaatan Protokol Kesehatan, dan Pemulihan Pendidikan yang bertujuan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan, pembelajaran di masa pandemi, dan pemulihan ekonomi dilingkungan masyarakat.

Dengan dilakukannya kegiatan KKN Mandiri, Arizal Tama, salah satu mahasiswa jurusan Teknik Untag Surabaya membuat program kerja dengan membuat alat wastafel cuci tangan otomatis dan Handsanitizer Otomatis. Dengan bahan kardus bekas yang diberi rangkaian sensor halangan, Tama menyulapnya menjadi alat handsanitizer yang efektif digunakan oleh masyarakat umum, karena kita cukup mengulurkan tangan tanpa harus menyentuhnya. Begitu juga dengan wastafel cuci tangan otomatis yang dibuat dengan Frame Pipa Paralon, kedua alat tersebut memiliki cara kerja dan fungsi yang sama yaitu meminimalisir sentuhan tangan.

Nantinya Alat tersebut akan ditempatkan pada Toko Kebutuhan Pokok dan Masjid dilingkungan Dusun Sokorejo Rt/Rw. 15/03, Desa Pejok, Kecamatan Kepoh baru, Kebupaten Bojonegoro. Toko dan Masjid berpotensi terjadinya kerumunan dari berbagai kalangan mulai anak kecil hingga orang tua. Kita bisa lihat dari proses Transaksi di toko yang masih menggukan media Uang Kertas dimana itu sangat perlu kita waspadai bersama. Dilingkungan Masjid sendiri kita tidak bisa mengkontrol semua jamaah yang hadir, karena bisa jadi beberapa jamaah tertular virus namun tidak menunjukan gejala apapun dan tanpa sadar bisa menularakan ke jamaah yang lainnya.

“Diharapkan adanya alat tersebut, kita bisa bersama-sama membantu memutus rantai penularan virus Covid-19 lewat sentuhan fisik atau tangan, untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan aman” ujar Tama. Kita perlu menerapkan selogan disiplin protokol Kesehatan atau biasa kita dengar dengan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan.

#KitaUntagSurabaya

#UntagSurabayaKeren

#UntukIndonesia

#EcoCampus

#KampusKompeten

SUMBER : Mahasiswa Untag Surabaya Membuat Inovasi Alat Wastafel Cuci Tangan dan Hand Sanitizer Otomatis – Kompasiana.com


Promo pembelian Wastafel stainless

Mau Order Meja cuci tangan & piring (wastafel stainless) dengan desain dan ukuran khusus atau Wastafel keran sensor ? Hubungi kami melalui email di bumata@gmail.com chat Whatsapp kami di 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.

Meja cuci tangan & bak cuci piring 100% stainless steel 

Temukan aneka desain wastafel stainless unik dan elegan dengan berbagai ukuran, anda juga dapat mengorder wastafel dengan desain dan ukuran custom sesuai kebutuhan. Kami juga menawarkan stainless equipment untuk dapur lainnya seperti tempat sampah stainless, cabinet stainless, meja cuci ikan, bak thawing, meja dapur, rak stainless, troli stainless, refrigerator stainless, exhaust hood, grease trap stainless dan produk alat dapur lainnya. Hubungi Telp. 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409.

Selain itu kami juga menerima pembuatan Sink dan piring (wastafel) dengan model dan ukuran khusus sesuai keinginan, dapat mengirimkan gambar atau contoh wastafel stainless ke alamat email kami di bumata@gmail.com atau nomor Whatsapp 081574972709, 087881743863, 081380545127, 081310045708,  081517798715

Video “meja cuci piring stainless steel”

TAG : wastafel stainlesswastafel cuci tanganwastafel cuci piringwastafel kamar mandiwastafel portable stainlesstempat cuci tangantempat cuci piringbak cuci piringbak piring stainlessbak cuci piring stainlessmeja sinkbowl sink stainlessbak cuci piring stenlesstainless steel kitchen sinkstainless sinkhand wash sinkdish wash sinkbathroom sinkportable stainless sinkhand sinkkitchen sinkstainless steel sinkstainless sinkcountertop sinksink stainless plate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *