VIVA – Toleransi beragama terjalin indah di dua bangunan tempat ibadah yang letaknya berdampingan di Jalan Gatot Subroto Nomor 222 Kratonan, Serengan, Solo. Dua bangunan itu adalah Masjid Al Hikmah dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Joyodiningratan.

Masjid dan Gereja yang letaknya berdampingan di Solo

Kerukunan umat dua bangunan tempat ibadah itu telah terjalin sejak puluhan tahun silam. Bahkan, di antara tembok pembatas masjid dan gereja itu terdapat prasasti tugu berbentuk lilin yang menandakan semangat menjaga kerukunan.

Bahkan, pada momen perayaan Hari Natal kali ini sikap saling toleransi antara dua tempat ibadah itu juga terlihat. Yakni, ketika pihak Takmir Masjid Al Hikmah memutuskan untuk menghilangkan lantunan ayan-ayat suci Alquran menjelang azan.

“Untuk Magrib dan Isya, kita tidak mengumandangkan suara bacaan Alquran yang biasanya 10 menit sebelum azan. Jadi langsung azan,” kata Ketua Takmir Masjid Al Hikmah, Muhammad Nasie Abu Bakar, Kamis, 24 Desember 2020.

Lebih lanjut, dia menambahkan, selain menghilangkan lantunan bacaan ayat suci Al Quran sebelum azan, pihak takmir masjid juga mempersingkat durasi waktu azan. Jika biasanya durasi azan dikumandangkan selam lima menit, kini dikurangi menjadi tiga menit.

“Kita akan perpendek azannya yang biasanya panjang. Yang penting jemaah tahu dan mendengar azannnya,” jelasnya.

Nasir mengungkapkan keputusan tersebut diambil untuk menghormati pihak gereja yang melaksanakan ibadah kebaktian Natal. Selain itu juga agar suara yang keluar dari pengeras masjid tidak mengganggu umat Kristiani yang mengikuti kebaktian di gereja tersebut.

“Ini semua dilakukan untuk menghormati saudara kita yang beribadah di gereja biar tenang khusyuk tidak terganggu dengan suara. Ini yang terpenting,” tegasnya.

Sementara itu, Pendeta GKJ Joyodiningratan, Nunung Istining Hyang mengatakan pada perayaan Natal kali ini, ibadah kebaktian digelar secara online sehingga jemaat tidak hadir ke gereja. Seperti diketahui kebaktian Natal tersebut disiarkan melalui akun Youtuber GKJ Joyodiningratan.

“Semuanya online, tidak ada yang offline. Sampai tahun baru nanti ibadahnya online,” ujarnya.

SUMBER : Potret Toleransi Beragama Antara Gereja dan Masjid di Solo (viva.co.id)


Stainless steel memiliki kualitas yang berbeda pastikan anda mendapatkan produk “Penyekat Ruang / pembatas ruang masjid dan mushola” dengan harga dan kualitas terbaik hanya di jayastainless.com. Dapat hubungi WA. 081574972709 / 081310045708

https://youtube.com/watch?v=64ERdquRGYE%3Fversion%3D3%26rel%3D1%26fs%3D1%26autohide%3D2%26showsearch%3D0%26showinfo%3D1%26iv_load_policy%3D1%26wmode%3Dtransparent

Penyekat Ruang / Penyekat Masjid dapat di custom ukuran

Penyekat ruang mushola dan masjid yang terbuat dari material stainless steel dengan desain dan finishing yang elegan sehingga cocok untuk di letakkan di dalam ruangan, dan dapat mempercantik ruangan masjid selain fungsi utamanya sebagai pembatas antara shaf sholat perempuan dan laki-laki.

Selain itu pembatas ruang ini juga banyak di gunakan di dalam ruangan kantor ataupun rumah sakit karena desainnya yang praktis sehingga mudah untuk di pasang dan mudah untuk di pindahkan.

Spesifikasi

  • Produk : penyekat ruang / pembatas ruang masjid dan ruang tamu
  • Ukuran : memungkinkan untuk custom desain dan ukuran lain sesuai keinginan
  • Kaca : acrylic dengan motif sandblast
  • Roda : dilengkapi dengan sistem pengunci
  • Aplikasi : Masjid, Mushola, Rumah Sakit, Gedung, Rumah, dll
  • Opsi : Dapat diorder dengan ukuran khusus

Selain itu kami juga menerima pembuatan penyekat ruang stainless dengan model dan ukuran khusus sesuai permintaan, dapat mengirimkan gambar dan desain penyekat ruangan ke alamat email kami di bumata@gmail.com atau nomor whatsapp kami di 081574972709 / 081310045708.

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430SMS/Whatsapp. 081574972709, 081310045708.Bantuan cepat via email : bumata@gmail.comWebsite : Stainlessjaya.com / bumata.co.id /Jayastainless.co.id


Dokumentasi beberapa pembatas masjid yang kami produksi

Penyekat masjid yang terbuat dari material stainless steel
Penyekat masjid yang terbuat dari material stainless steel

Tags : penyekat masjid stainlesspembatas sholat stainlesspenyekat ruangan masjidpembatas mushola pria wanitapembatas sholat bahan stainlesspenyekat ruangan harga murahpenyekat ruang tamu stainlesspenyekat ruangan.


Video “Penyekat ruang tamu dan pembatas masjid stainless”

https://youtube.com/watch?v=DR3zKaJlBy8%3Fversion%3D3%26rel%3D1%26fs%3D1%26autohide%3D2%26showsearch%3D0%26showinfo%3D1%26iv_load_policy%3D1%26wmode%3Dtransparent

Penyekat ruang masjid stainless seperti orderan KPK ini “bisa diorder custom”

Ini merupakan produk penyekat ruang mushola dan masjid yang diproduksi oleh Jaya Stainless, pembatas ruangan ini terbuat dari bahan 100% full stainless steel dengan desain dan finishing yang elegan sehingga cocok untuk diletakkan di dalam ruangan.

Dengan penggunaan penyekat ruangan ini dapat mempercantik ruangan masjid selain fungsi utamanya sebagai pembatas antara shaf sholat antara perempuan dan laki-laki, disamping itu pembatas ruang ini juga banyak digunakan dalam ruangan kantor ataupun rumah sakit karena desainnya yang praktis sehingga mudah untuk dipasang juga mudah untuk dipindahkan.

Ahli instalasi railing tangga stainless & railing besi minimalis

Railing tangga ataupun railing balkon merupakan penyempurna bangunan yang harus untuk dibuat pada bangunan bertingkat demi menjaga keamanan seperti resiko terjatuh, dan pada saat ini bentuk railing yang beragam dan indah juga dapat mempercantik tampilan ruangan. Jaya Stainless merupakan perusahaan yang menerima order produksi railing stainless dan railing besi dengan desain yang dapat ditentukan langsung oleh customer jika mereka memiliki contoh desain lain diluar desain standar kami, untuk harga juga sangat kompetitif dipasaran.

Tim kami akan segera melakukan survey lokasi “free” untuk melakukan pengukuran dan memastikan bahan pembuatan railing stainless atau railing besi, lalu kami segera memproduksi railing untuk dipasang di lokasi yang ditentukan. Produk sejenis yang juga kami tawarkan adalah pagar stainless dan pagar besi, kanopi stainless dan kanopi besi, tralis jendela dan pintu stainless dan besi, folding gate stainless dan besi, tripod gate stainless, dan konstruksi stainless atau konstruksi besi lainnya dengan desain custom sesuai permintaan.

Rekomendasi “Tangga stainless, lebih kokoh & tahan korosi lebih lama”

Tags : railing tangga besirailing balkon minimalispengaman tangga stainlesspegangan tangga besihandle tangga kantorpagar pengaman tanggarailing tangga rumahrailing balok stainlessrailing tangga balkonpembatas keamanan tanggatangga stainless.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.