Jakarta – Memiliki rumah dengan lahan yang tak terlalu luas, area dapur pun sering jadi korban dibuat sempit. Bagaimana menyiasati dapur minimalis di lahan yang sempit agar tetap nyaman untuk memasak?

Caranya dengan membuat dapur lebih terorganisir dengan desain fungsional. Saat ini ada banyak contoh dapur minimalis dengan berbagai jenis gaya desain untuk rumah. Apakah kamu lebih suka dapur minimalis bergaya industrial atau dengan sentuhan feminin?

Berikut lima contoh dapur minimalis dengan desain modern:

1. Replacement Therapy

Seperti dikutip dari The Spruce, ciri khas gaya dapur minimalis ini adalah ruangan memanjang seperti koridor, dengan langit-langit yang tinggi. Lokasinya di dekat teras yang menghadap ke taman. Meskipun sebenarnya dibangun di area sempit, kesannya tetap terlihat lapang.

a small modern kitchen with grey cabinets and stainless steel appliances and a decorative bowl.Model dapur minimalis. Foto: iStock

Bagian dalam dapur rumah minimalis dengan tema tersebut dicat bernuansa putih, diberi kursi abu-abu, dan lantai motif kayu cokelat tua. Pada satu sisinya dipasangi laci dan lemari untuk menyimpan peralatan dapur, serta ada kompor dan wastafel.

Sedangkan di sisi lainnya dipasangi meja panjang berbentuk huruf L. Ini berfungsi buat tempat makan, sekaligus area penyimpanan atau tempat untuk membongkar belanjaan sebelum disimpan dalam kulkas maupun lemari.

2. Beautifully Blue

Kebanyakan dapur minimalis pada rumah berlahan sempit diberi nuansa putih sebagai warna dasarnya. Tapi kamu tetap dapat memberikan warna lain pada perabot dan peralatan dapur.

Modern kitchen interior with furniture.Stylish kitchen interior with white wall.3D Renderingcontoh dapur minimalis. Foto: iStock

Buat kamu yang suka biru, coba padukan warna ini dengan nuansa putih di dapur. Warna putih dan biru merupakan perpaduan yang cocok untuk ruangan. Dapur akan menjadi lebih indah serta terlihat luas.

Warna biru ini bisa dimunculkan pada lemari, rak, maupun stoples bumbu dapur. Kalau punya lukisan bernuansa biru bisa juga nih, dipajang di dapur.

3. Cottage Industry

Cottage industry ini merupakan gaya dapur rumah minimalis berbentuk L klasik. Dapur bergaya cottage industry biasanya menerapkan warna putih pada dindingnya.

a small modern kitchen with grey cabinets and stainless steel appliances and a decorative bowl.a small modern kitchen with grey cabinets and stainless steel appliances and a decorative bowl. Foto: iStock

Kenapa putih ya? Ternyata warna putih dapat memantulkan cahaya lebih banyak, sehingga dapur tampak lebih terang serta luas.

Nah, kamu dapat memadukan warna dinding putih dengan yang lainnya. Misalnya memasang laci warna abu-abu, lalu lantai bernuansa cokelat.

4. Bold and Brassy

Bold and brassy cocok juga untuk menata dapur rumah minimalis yang sempit. Desain yang satu ini menonjolkan perabot dapur yang terbuat dari tembaga dan kuningan. Termasuk pula lampu gantung yang dipasang di sisi tengah dapur.

Selain itu, dapur ini juga menerapkan skema 3 tiga warna. Perpaduan warna kuningan, tembaga, dan lemari hijau yang menyala di depan tembok putih, menampilkan dapur yang indah.

Uniknya lagi, meskipun sempit, dapur model ini dipasangi 2 wastafel lho, Bunda. Kedua wastafel ini tak bikin sumpek kok. Justru malah praktis karena Bunda tak melulu harus jauh menggapai wastafel.

5. Tile Delight

Ide yang satu ini sangat menarik, memakai ubin untuk menampilkan kesan luas. Gunakan ubin atau keramik bermotif yang Bunda sukai dalam dapur rumah minimalis.

Bunda akan melihat dapur berkilau, karena keramik yang Bunda pasang memantulkan cahaya. Terapkan keramik bernuansa biru, hijau dan krem misalnya. Ini akan berpadu dengan baik bersama dinding dan furnitur berwarna putih.

Kalau muat, simpan berbagai peralatan dapur ke dalam lemari atau rak ya, Bunda. Supaya semua terorganisir dengan baik. Dapur Bunda pun akan terlihat lebih bersih dan elegan.

SUMBER : 5 Contoh Dapur Minimalis Dengan Desain Modern (detik.com)


>>> MAU PASANG KITCHEN SET STAINLESS ATAU MEMBELI PERLENGKAPAN DAPUR LAINNYA ? Hubungi kami melalui email di bumata@gmail.com atau chat Whatsapp kami di 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.

kitchenset stainless

Custom “desain kitchen set stainless steel” sesuai keinginan

Jaya Stainless melayani order pemasangan kitchen set stainless untuk kebutuhan rumah dan industri komersial dan melayani desain khusus sesuai dengan keinginan konsumen, dan untuk estimasi biaya pemasangan akan kami ditentukan setelah proses pengukuran dapur oleh tim kami.

Kitchen set industri berbahan 100% full stainless steel lebih banyak diorder oleh konsumen kami yang berasal dari restoran, hotel, dan rumah sakit untuk digunakan pada area dapur untuk makanan pasien, hal tersebut tentu didasari oleh kualitas stainless steel yang memang terbukti lebih aman dan mampu menjaga kualitas masakan seperti rasa dan gizi makanan.

Disamping itu, penggunaan dapur set stainless juga akan menjadikan ruangan dapur menjadi lebih mewah dan professional. Maka tidak heran jika saat ini banyak sekali rumah yang menggunakan kitchenset stainless karena pemiliknya terobsesi dengan nuansa masak para chef professional yang mereka sukai, selain dengan mengubah nuansa masak menjali lebih professional serta lebih tahan sangat lama karena tidak berkarat dan tidak lapuk seperti material lainnya. Hubungi Telp. 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409.

kitchen set stainless / dapur stainless

Tags : dapur stainlesspemasangan dapur stainlessinstalasi kitchen stainlessinstalasi dapur stainlessdapur restoran stainlessdapur rumah stainlessdapur hotel stainlessstainless kitchenstainless kitchen installationstainless kitchen installationstainless kitchen installationstainless restaurant kitchenstainless home kitchenstainless hotel kitchen


Lihat juga Video Kitchenset stainless di bawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *