Kapolres Tulungagung bersama Forkopimda meresmikan Masjid Al-hafidz yang berada di lingkungan Mapolres Tulungagung, Senin (16/11/20).

Kapolres dan Bupati Tulungagung saat melihat dalam masjid yang baru diresmikan (Joko Pramono for Jatim TIMES)

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia.

Kapolres pasca peresmian mengajak Forkopimda melihat bangunan masjid baru ini, yang bisa menampung hingga 200 orang.

Sebagai gambaran, masjid ini berlantai marmer dengan ornament arab di dindingnya. Di bagian imam ada mimbar berukiran huruf arab yang terbuat dari kayu jati. 

Lalu pembatas shaf sholat antara pria dan wanita juga terbuat dari ukiran kaligrafi kayu. Masjid ini juga dilengkapi dengan AC sehingga jamaah tak khawatir kepanasan dan bisa khusuk beribadah.

Masjid ini menjadi simbol toleransi beragama di Tulungagung, lantaran Kapolres merupakan nonmuslim, tetapi dirinya mengusulkan pembangunan masjid ini. 

“Dulu saat saya masih menjabat sebagai Kasat Lantas (Surabaya) ingin membangun masjid jika menjabat sebagai Kapolres, meskipun saya nonmuslim,” kata Kapolres.

Keinginannya untuk membangun masjid ini diwujudkannya saat menjabat sebagai Kapolres Tulungagung.

Kapolres menganggap kehidupan toleransi beragama di Tulungagung sangat rukun. Terlihat meskipun berbeda agama, tetapi kehidupan antara sesama tetap rukun, sesuai jargon Tulungagung “Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto”.

Awalnya anggota Polres Tulungagung untuk melaksanakan ibadah salat menggunakan sebuah musala kecil yang berada di bagian barat Mapolres. Setelah pembangunan masjid baru ini, bekas musala akan dipergunakan untuk kantor.

Melihat bangunan yang dianggap kurang memadai untuk beribadah, Kapolres lalu mengusulkan untuk menjadikan lapangan tenis yang berada di sebelah timur Mapolres untuk dibangun masjid.

Dengan pembangunan masjid ini, anggota bisa melaksanakan salat Jumat tanpa keluar mapolres. Masyarakat umum juga dipersilahkan untuk menggunakan masjid ini.

Anggaran untuk pembangunan masjid di Mapolres Tulungagung ini sekitar 1,4 miliar. Dana untuk membangun masjid berasal dari sumbangan donatur dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

“Dari pengusaha, Pak Bupati juga membantu juga,” katanya.

Disinggung pemberian nama Al-Hafidz pada masjid baru ini, Kapolres memaparkan jika Al-Hafidz yang berarti pelindung merupakan gambaran jiwa Polri dalam melindungi masyarakat.

Sementara itu Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo yang hadir dalam peresmian ini mengatakan pembangunan masjid ini dianggap luar biasa. Senada dengan Kapolres, pembangunan ini sebagai gambaran toleransi kehidupan beragama di Tulungagung.

SUMBER : Kapolres Resmikan Masjid di Komplek Mapolres Tulungagung, Simbol Toleransi Beragama | Jatim TIMES


Produk terkait Penyekat Ruang Stainless (Pembatas Masjid)

Stainless steel memiliki kualitas yang berbeda pastikan anda mendapatkan produk “Penyekat Ruang / pembatas ruang masjid dan mushola” dengan harga dan kualitas terbaik hanya di jayastainless.com. Dapat hubungi WA. 081574972709 / 081310045708

Penyekat Ruang / Penyekat Masjid dapat di custom ukuran

Penyekat ruang mushola dan masjid yang terbuat dari material stainless steel dengan desain dan finishing yang elegan sehingga cocok untuk di letakkan di dalam ruangan, dan dapat mempercantik ruangan masjid selain fungsi utamanya sebagai pembatas antara shaf sholat perempuan dan laki-laki.

Selain itu pembatas ruang ini juga banyak di gunakan di dalam ruangan kantor ataupun rumah sakit karena desainnya yang praktis sehingga mudah untuk di pasang dan mudah untuk di pindahkan.

Spesifikasi

  • Produk : penyekat ruang / pembatas ruang masjid dan ruang tamu
  • Ukuran : memungkinkan untuk custom desain dan ukuran lain sesuai keinginan
  • Kaca : acrylic dengan motif sandblast
  • Roda : dilengkapi dengan sistem pengunci
  • Aplikasi : Masjid, Mushola, Rumah Sakit, Gedung, Rumah, dll
  • Opsi : Dapat diorder dengan ukuran khusus

Selain itu kami juga menerima pembuatan penyekat ruang stainless dengan model dan ukuran khusus sesuai permintaan, dapat mengirimkan gambar dan desain penyekat ruangan ke alamat email kami di bumata@gmail.com atau nomor whatsapp kami di 081574972709 / 081310045708.

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430SMS/Whatsapp. 081574972709, 081310045708.Bantuan cepat via email : bumata@gmail.comWebsite : Stainlessjaya.com / bumata.co.id /Jayastainless.co.id


Dokumentasi beberapa pembatas masjid yang kami produksi

Penyekat masjid yang terbuat dari material stainless steel
Penyekat masjid yang terbuat dari material stainless steel

Tags : penyekat masjid stainlesspembatas sholat stainlesspenyekat ruangan masjidpembatas mushola pria wanitapembatas sholat bahan stainlesspenyekat ruangan harga murahpenyekat ruang tamu stainlesspenyekat ruangan.


Video “Penyekat ruang tamu dan pembatas masjid stainless”

Penyekat ruang masjid stainless seperti orderan KPK ini “bisa diorder custom”

Ini merupakan produk penyekat ruang mushola dan masjid yang diproduksi oleh Jaya Stainless, pembatas ruangan ini terbuat dari bahan 100% full stainless steel dengan desain dan finishing yang elegan sehingga cocok untuk diletakkan di dalam ruangan.

Dengan penggunaan penyekat ruangan ini dapat mempercantik ruangan masjid selain fungsi utamanya sebagai pembatas antara shaf sholat antara perempuan dan laki-laki, disamping itu pembatas ruang ini juga banyak digunakan dalam ruangan kantor ataupun rumah sakit karena desainnya yang praktis sehingga mudah untuk dipasang juga mudah untuk dipindahkan.

Ahli instalasi railing tangga stainless & railing besi minimalis

Railing tangga ataupun railing balkon merupakan penyempurna bangunan yang harus untuk dibuat pada bangunan bertingkat demi menjaga keamanan seperti resiko terjatuh, dan pada saat ini bentuk railing yang beragam dan indah juga dapat mempercantik tampilan ruangan. Jaya Stainless merupakan perusahaan yang menerima order produksi railing stainless dan railing besi dengan desain yang dapat ditentukan langsung oleh customer jika mereka memiliki contoh desain lain diluar desain standar kami, untuk harga juga sangat kompetitif dipasaran.

Tim kami akan segera melakukan survey lokasi “free” untuk melakukan pengukuran dan memastikan bahan pembuatan railing stainless atau railing besi, lalu kami segera memproduksi railing untuk dipasang di lokasi yang ditentukan. Produk sejenis yang juga kami tawarkan adalah pagar stainless dan pagar besi, kanopi stainless dan kanopi besi, tralis jendela dan pintu stainless dan besi, folding gate stainless dan besi, tripod gate stainless, dan konstruksi stainless atau konstruksi besi lainnya dengan desain custom sesuai permintaan.

Rekomendasi “Tangga stainless, lebih kokoh & tahan korosi lebih lama”

Tags : railing tangga besirailing balkon minimalispengaman tangga stainlesspegangan tangga besihandle tangga kantorpagar pengaman tanggarailing tangga rumahrailing balok stainlessrailing tangga balkonpembatas keamanan tanggatangga stainless.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.