KOMPAS.COM – Kafe hits dan instagramable dekat tempat wisata di Yogyakarta dapat menjadi tujuan setelah puas jalan-jalan. Beragam kafe berada tak jauh dari spot wisata terkenal seperti Kraton Jogja hingga titik nol kilometer.

Jeeva, salah satu kafe di Yogyakarta(Intagram: thecluelesscoffee)

Meski kini bisa mengunjungi kafe, pembeli tetap harus mematuhi protol kesehatan yang ada seperti mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, menjaga jarak, dan mengunakan masker. Berikut 6 kafe dekat lokasi wisata Yogyakarta yang bisa didatangi saat berwisata.

1. Tamansari Cafe

Tamansari Cafe, berlokasi di parkiran Taman Sari(tamansaricafe)

Kafe yang berlokasi di parkiran Taman Sari, dengan konsep outdoor dan jadul yang bisa membuat pengunjung merasakan nuasan tempo dulu saat mendatangi kafe ini.

Lokasi duduk yang dikelilingi tanaman baik yang di tanah atau digantung menambahkan suasana teduh dan nyaman. Kafe ini tak hanya menyajikan macam-macam kopi, tapi juga kopi dengan toping boba. Bagi yang tidak bisa minum kopi, tersedia juga latte tanpa kopi, mojito, teh, coklat dan minuman sehat seperti kunir asem. Menu makanan ringan sampai makanan berat pun ada, seperti platter dan pasta.

Harga untuk minuman berkisar Rp 15.000 – Rp 22.000, untuk makanan ringan dipatok dari Rp 14.000, makanan beratnya tidak lebih dari Rp 30.000. Meski sedang kondisi pandemi, pengunjung bisa dengan tenang bercengkramam karena kafe ini berkonsep outdoor. Selain itu staf yang melayani juga bekerja dengan protokol kesehatan. Kafe Taman Sari ini mulai buka dari pukul 14:00 – 22:00 WIB saat hari kerja, sedangkan pada akhir pekan jam 10:00 – 23:00 WIB.

Kafe ini terletak di Kompleks Taman Sari No 1/310, Patehan, Kraton sehingga untuk menuju kafe ini cuma perlu berjalan kaki selama 2 menit dan dari Alun-alun hanya memerlukan waktu 5 menit.

2. Kalluna

salah satu kafe yang instagramable(Intagram: kalluna_id)

Kalluna, dengan interior dengan kesan bohemian-hippie dan putih bersih menjadikan kafe ini cocok untuk pemburu tempat foto untuk OOTD (outfit of the day). Tak hanya interiornya yang memanjakan mata, ragam menu yang ada bisa memuaskan pengunjung.

Tersedia hidangan dari berbagai belahan dunia seperti pasta, pizza, steak, nachos, salad, teriyaki, kari, dan tentunya makanan Indonesia nasi goreng dan bebek goreng. Meski didominasi makanan berat Kalluna juga menyajikan olahan minuman kopi. Dari espresso, latte dengan kopi atau tidak, dan cappucino terdapat di menu Kalluna. Tempat makan ini berlokasi di Jl. Sajiono No.13, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

Area Kotabaru sendiri dekat dengan beberapa lokasi wisata seperti Tugu Jogja dan Malioboro. Kalluna buka tiap harinya, pada Senin-Kamis buka jam 10:00 hingga 21:00 WIB, dan akhir pekan jam 10.00-22:00 WIB.

3. Sapulu Coffee

kafe yang berdekatan dengan Keraton Yogyakarta(Intagram: thecluelesscoffee)

Sapulu Coffee yang baru berdiri 2019 mengusup menggunakan interior desain lawas. Funiture seperti kursi rotan, bangku kayu panjang, serta deretan meja marmer.

Memperkental nuansa tempo dulu di Sapulu. Dekat dengan area Kraton Jogja, alamat kafe ini di Jalan Panembahan Mangkurat No. 10 Kraton Yogyakarta. Kedai kopi ini siap menyajikan kopinya mulai jam 12.00 hingga 22.00 WIB.

Kedai kopi dengan nuansa klasik ternyata didalam sebuah penginapan BnB yang instagenic, The Chendela. Sehingga pengunjung yang mencari lokasi penginapan daerah Keraton bisa menggunakan akomodasi ini sembari minum kopi di Sapulu. Untuk kopinya sendiri patut menjajal, signature drinks Sapulu. Salah satu signature drinks dari Sapulu adalah Kopi Wedang, kopi dengan rempah khas Jawa.

Tidak hanya kopi racikan dari Sapulu ada pula macam-macam kopi baik impor atau lokal yang diekstraksi secara manual. Ada pula americano, cappucino, latte. Jika kopi bukan pilihan utama masih ada minuman lainnya seperti ice matcha latte, hot taro, artisanal tea seperti green tea, dan chamomile tea.

Sapulu Coffee dalam menyajikan tehnya menggunakan tea set keramik handmade dalam negeri, untuk kopi, pengunjung juda disediakan sedotan stainless yang ramah lingkungan. Selain minuman Sapulu juga menyediakan snack untuk menemai pengunjung ngopi. Tersedia kentang goreng, risol goreng, dan roti panggang.

Sehingga pembeli tak perlu khawatir perut keroncongan saat bincang hangat sambil minum kopi di Sapulu. Jika ingin mengunjungi Sapulu, pembeli perlu menyiapkan uang kisaran Rp 20.000-Rp36.000 untung menikmati kopi. Manual brew sendiri dipatok harga dari Rp18.000, untuk signature drinks dengan Rp 30.000 bisa membeli salah satu varian menu.  

4. Ruminate Coffee & Roastery

Ruminate Coffee & Roastery kafe yang cocok untuk meeting dan belajar(Intagram: thecluelesscoffee)

Ruminate Coffee & Roastery merupakan kafe yang tidak hanya cocok untuk wisatawan tapi juga pelajar dan mahasiswa. Ruminate dalam bahasa Inggris berarti merenungkan atau berpikir dengan dalam.

Mengambil makna kata tersebut Ruminate Coffee & Roastery di Jl. Lempongsari Raya, Yogyakarta mendesain kafenya dengan nuansa untuk berpikir, mengerjakan tugas, berdiskusi, remote working, atau pertemuan. Kafe ini menggunakan style interior yang minimalis dengan area indoor dan outdoor sehingga terkesan luas.

Meski dalam kondisi pandemi pengunjung bisa santai duduk di kursi big bean sambil nongkrong atau mengerjakan pekerjaan. Fasilitas kafe ini cukup unik, karena tak hanya ada Wi-Fi gratis dan banyak stop kontak. Ruminate juga menyediakan printer gratis dan ruang meeting bagi yang datang untuk belajar atau bekerja.

Jika tertarik mengunjungi Ruminate tiap hari jam 09.00-00.00 WIB. Varian minuman yang disediakan Ruminate menyajikan seperti espresso, latte, manual brew, signature drink, coffee milk.

Minuman berkopi sendiri dimulai dari Rp23.000,00 untuk segelas espresso. Ada juga non coffee, artisan tea, fresh juice, dan chocolate.

5. 0 Kilometer Coffee & Tea

Patung prajurit Kraton Yogyakarta di depan 0 Kilometer Coffee & Tea. (DOK. INSTAGRAM @0KM.YOGYAKARTA)

Berlokasi di area 0 KM Yogyakarta dan di bangunan tua, menjadikan 0 Kilometer Coffee & Tea tempat singgah yang menarik saat berjalan-jalan area bangunan tua Belanda.

Kawasan titik nol kilometer menjadi salah satu kawasan yang diincar para wisatawan karena lokasinya strategis, dekat dengan berbagai tempat wisata khas Yogyakarta. Kafe yang baru buka 2020 ini dalam menunya ada latte, espresso, kopi susu, dan teh. Signature drinknya ada cincau susu, cendol susu, strawberry lemonade.

Ada juga aneka snack dan makanan utama, seperti mendoan, nasi ayam, dan pisang goreng. Harga minuman dan makanan utama beserta snack di mulai dari Rp 20.000-an hingga Rp 30.000-an. Kafe dengan konsep bangunan ala Eropa dengan akses modern.

0 Kilometer Coffee & Tea sendiri bagian dari Museum Sonobudoyo yang juga milik Kraton Yogyakarta. Furnitur dan aksesori seperti peta Yogyakarta, kipas angin kuno di langit-langit menambahkan suasana estetik kafe ini.

Kalau mengendari sepeda pengunjung dapat parkir di tempat parkir khusus sepeda yang disediakan kafe. Jika ingin mencari kafe ini dengan GPS alamat kafe ini Jl. Pangurakan No.02, Ngupasan, Gondomanan. 0 Kilometer Coffee & Tea akan melayani pengunjungnya dari jam 07.00-11.00 WIB.

6. Jeeva

Jeeva salah satu kafe di Kotabaru, Yogyakarta(Instagram: jeeva.yogyakarta)

Jeeva dengan interior instagramable dengan dominasi warna putih dan sentuhan hijau mint serta furnitur dari kayu dan rotan. Coffee bar-nya sendiri menjadi salah satu spot foto dengan dinding lukisan abstrak perpaduan warna putih dan biru kehijauan.

Kursi rotan yang ada menjadi kesan estetik tempat yang sudah cantik ini. Kopi yang disajikan di Jeeva cukup beragam dari kopinya sendiri sampai cara penyeduhan. Alat seduh manual di Jeeva seperti, tubruk, french press, Kalita Wave, Hario V60, Vietnam Drip dan Chemex.

Kopi tradisional seperti kopi tubruk dengan harga berkisar Rp 30.000, untuk lattenya sendiri berkisar Rp 30.000an. Jika tidak menyukai kopi pengunjung bisa memesan minuman coeklat, jus, dan smoothies. Jeeva juga menyajikan aneka makanan ringan dan makanan utama.

Ada makanan pembuka, salad, makanan Indonesia, hidangan western, waffel, dan dessert. Harga untuk makanan berkisar Rp 30.000,00 sampai Rp 85.000,00. Jeeva berlokasi di Jl. Suhartono No.2, Kotabaru, Gondokusuman. Kafe ini buka dari jam 11.00-22.00 WIB, Jeeva juga menerapkan protol kesehatan yang ada dan menyediakan layanan pesanan dari ojek online untuk pembeli yang berada di rumah.

Sumber : https://www.kompas.com/food/read/2020/08/29/170700475/6-kafe-instagramable-dekat-tempat-wisata-yogyakarta-tamansari-cafe-sampai-0?page=all

Berikut baberapa rekomendasi Kafe hits dan instagramable dekat tempat wisata di Yogyakarta, artikel di atas telah di terbitkan di halaman KOMPAS.COM.


Stainless steel memiliki kualitas yang berbeda pastikan anda mendapatkan produk Tempat parkir sepeda stainless (Bicycle parking rack) dengan harga dan kualitas terbaik hubungi Whatsapp. 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.

https://www.bumata.co.id/product/parkir-sepeda-stainless-bicycle-parking-rack/

Custom ” Parkir sepeda stainless (Bicycle parking rack) sesuai permintaan “

Bicyle parking rack ini kebanyakan di letakkan pada tempat-tempat Outdoor ataupun lingkungan pabrik dan perkantoran, terbuat dari material stainless steel yang terkenal memiliki keunggulan tidak mudah berkarat dalam lingkungan outdoor dan luar ruangan. Namun kami juga menerima pembuatan tempat parkir sepeda ini dari material besi yang dapat custom warna dan ukuran sesuai permintaan.

Spesifikasi

  • Ukuran : P 140/200/260/320/380 x L 40 x T 60 cm
  • Kapasitas sepeda : 3,4,5,6,7 Sepeda
  • Ukuran untuk sepeda gunung
  • Material : Stainless Steel  – Pipa 2″ & 1,5″ inch
  • Material : Stainless Steel (dapat pesan dengan material Besi)
  • Dapat custom ukuran dan kapasitas

Selain itu kami juga menerima pembuatan tempat parkir sepeda stainless dengan ukuran custom, dapat mengirimkan gambar atau contoh design ke alamat email kami bumata@gmail.com atau Hubungi Whatsapp 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127, 081517798715. Telp : 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409.

lihat produk stainless

KUNJUNGI KAMI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409
Whatsapp. 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com
Website : jayastainless.com / rajabaut.com


Katalog Tempat parkir sepeda stainless & besi
Tempat parkir sepeda stainless pesanan customer kami

TAG :  Rak parkir sepedaBicycle Stand,  Tempat parkir sepedaTempat sepeda outdoortempat parkir sepeda outdoorrak sepedaBike rackParkir sepeda model umodel parkir sepedaparkir speeda kampustempat parkir sepeda pabriktempat parkir sepeda tamankomunitas sepedamodel tempat parkir sepedabicycle adverisingbike parking area.


Beberapa Manfaat Parkir Sepeda

Parkir sepeda di ruangan outdoor

Parkir sepeda adalah tempat untuk memarkirkan sepeda yang biasanya dilengkapi dengan perangkat untuk mengunci, merantai sepeda pada rak sepeda. Fasilitas untuk mengunci atau merantai sepeda pada rak sepeda diperlukan mengingat tingginya angka pencurian sepeda. Rak sepeda biasanya ditempatkan diperkantoran, tempat perbelanjaan, pemukiman, sekolah termasuk untuk kegiatan parkir dan menumpang/park &ride angkutan umum.

Berdasarkan kajian yang dilakukan di Uni Eropa menunjukkan bahwa penyediaan fasilitas parkir sepeda yang diawasi akan mendorong penggunaan sepeda karena beberapa alasan salah satunya Mengurangi jarak dan waktu berjalan kaki, Mengurangi kekawatiran sepeda dicuri, dan Meningkatkan aksesibilitas.

Sumber : wiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *