Wastafel merupakan salah satu bagian paling umum yang dimiliki di dapur. Fungsi dari wastafel sudah tentu sebagai tempat untuk membersihkan alat makan dan juga alat memasak. Tak heran bila kemudian banyak yang mengatakan bahwa wastafel adalah lokasi di mana pusat kuman banyak terdapat di dalamnya, sehingga perlu cara yang tepat untuk membersihkannya. 

Untuk kamu yang penasaran bagaimana cara membersihkan wastefel stainless steelberikut lima tipsnya! 

1. Baking soda 

5 Tips Membersihkan Wastafel di Dapur, Tampak Seperti Baru!masterclass.com

Tak salah rasanya bila menyebut bahwa baking soda merupakan bahan yang membantu membersihkan segala jenis alat-alat dapur secara mudah. Untuk membersihkan wastafel dengan mudah, kamu hanya perlu mempersiapkan baking soda dan air hingga membentuk pasta. Setelah siap, maka kamu dapat membalurkan pasta dari baking soda tersebut ke seluruh permukaan dari wastafel dan gosoklah dengan menggunakan wol baja. Setelah itu, kamu dapat membilasnya dengan air dan mengelapnya menggunakan lap kering.

2. Minyak zaitun 

5 Tips Membersihkan Wastafel di Dapur, Tampak Seperti Baru!thedailymeal.com

Sebetulnya minyak zaitun bukan lah bahan untuk membersihkan secara total wastafelmu, namun bahan alami ini dapat menjadi bahan untuk membuat wastafel tampak lebih kinclong sebelum kamu bersihkan nanti. Cara yang digunakan juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengelap setiap bagian wastafel khususnya yang terdapat noda dan goresan dengan menggunakan handuk kertas yang telah diberi tetesan minyak zaitun. Aplikasikan cara ini hingga wastafelmu tampak kinclong. 

3. Cuka

5 Tips Membersihkan Wastafel di Dapur, Tampak Seperti Baru!

Bingung dalam membersihkan noda membandel dan aroma tak sedap pada wastafelmu? Coba lah gunakan bahan yang satu ini sebagai cara yang mudah dan efektif. Kamu hanya perlu menggunakan lap yang telah dicelupkan di dalam cuka dan mulailah membersihkan setiap bagian wastafel. Cuka juga akan membantu dalam menghilangkan aroma tidak sedap pada wastafel

4. Soda kemasan

5 Tips Membersihkan Wastafel di Dapur, Tampak Seperti Baru!asia.nikkei.com

Kamu punya soda kemasan di rumah? Minuman segar tersebut ternyata dapat kamu maksimalkan fungsinya untuk membersihkan wastafel, lho. Cara yang digunakan juga cukup mudah, hanya dengan menuangkan soda ke dalam wadah dan celupkan lap kering yang akan digunakan. Setelah itu, mulailah mengelap setiap bagian kotor di wastafel untuk menghilangkan noda-noda membandelnya. 

5. Alkohol

5 Tips Membersihkan Wastafel di Dapur, Tampak Seperti Baru!garb2art.com

Penggunaan alkohol tak hanya membantumu dalam membersihkan noda pada wastafel, namun juga sangat ampuh dalam menghilangkan efek karat yang ditimbulkan. Cara mengaplikasikannya juga terbilang sangat mudah dan umum seperti sebelumnya, yaitu dengan cara menggosokan lap kering yang telah dibasahi alkohol ke setiap bagian wastafel. Setelah itu, diamkan beberapa saat hingga wastafelmu pun akan bersih sempurna. 

Nah, beberapa tips di atas dapat menjadi ide menarik untukmu dalam membersihkan wastafel dari noda-noda yang membandel. Yuk, dicoba!

Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining-guide/tresna-nur-andini/tips-membersihkan-wastafel-di-dapur-c1c2/5


MAU ORDER WASTAFEL STAINLESS DENGAN DESAIN DAN UKURAN KHUSUS ATAU WASTAFEL SISTEM SENSOR ? Hubungi kami melalui email di bumata@gmail.com chat Whatsapp kami di 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127.

Meja cuci tangan & bak cuci piring 100% stainless steel 

Temukan aneka desain wastafel stainless unik dan elegan dengan berbagai ukuran, anda juga dapat mengorder wastafel dengan desain dan ukuran custom sesuai kebutuhan. Kami juga menawarkan stainless equipment untuk dapur lainnya seperti tempat sampah stainless, cabinet stainless, meja cuci ikan, bak thawing, meja dapur, rak stainless, troli stainless, refrigerator stainless, exhaust hood, grease trap stainless dan produk alat dapur lainnya. Hubungi Telp. 0218613346 , 021 8601862, 021 86604702, 02186604409.

Selain itu kami juga menerima pembuatan Meja cuci tangan dan piring (wastafel) dengan model dan ukuran khusus sesuai keinginan, dapat mengirimkan gambar atau contoh wastafel stainless ke alamat email kami di bumata@gmail.com atau nomor Whatsapp 081574972709, 087881743863, 081380545127, 081310045708,  081517798715

Video “meja cuci piring stainless steel”

Tags : wastafel stainlesswastafel cuci tanganwastafel cuci piringwastafel kamar mandiwastafel portable stainlesstempat cuci tangantempat cuci piringmeja cuci piring dapurbak cuci piringbak piring stainlessbak cuci piring stainlessmeja sinkbowl sink stainlessbak cuci piring stenlesstainless steel kitchen sinkstainless sinkhand wash sinkdish wash sinkbathroom sinkportable stainless sinkhand sinkkitchen sinkstainless steel sinkstainless sinkcountertop sinksink stainless plate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *