KOMPAS.com – Area di dapur yang sering pula dipakai untuk bekerja adalah wastafel atau tempat cuci piring yang biasanya berbahan stainless steel.

Lakukan 3 Bulan Sekali Tempat cuci piring ini sering kontak dengan kotoran sisa dapur seperti lemak, oleh karena itu kebersihannya harus selalu dijaga. Setidaknya tempat cuci piring stainless steel dibersihkan seminggu sekali agar kotoran tidak menempel dan tempat cuci kembali mengilap. Melansir Real Simple dan RD, untuk tempat cuci piring dapat dibersihkan tanpa bahan kimia yang keras.

Ganti pembersih dengan soda kue, lemon, dan sebotol cuka putih dan ikuti langkahnya.

Alat yang dibutuhkan

  • Sabun cuci piring yang lembut
  • Spons lembut Sikat gigi bekas
  • Bubuk soda kue lemon cuka putih
  • Minyak zaitun (opsional)

Langkah membersihkan

1. Kosongkan tempat cuci piring dari semua piring dan sisa makanan. Bersihkan saringan dari semua sisa makanan. Lalu siram dengan air panas secara menyeluruh.

2. Campurkan air hangat dengan sedikit sabun cuci piring di dalam mangkuk. Celupkan spons lembut (hindari sikat scrub yang dapat menggores permukaan) ke dalam larutan dan gosok seluruh tempat cuci piring, termasuk dindingnya.

3. Jika saluran pembuangan kotor, ambil sikat gigi bekas, celupkan ke dalam larutan sabun. Gunakan untuk menggosok penutup saluran logam.

4. Jika larutan ini tidak berhasil, inilah saatnya untuk memasukkan bahan abrasif ringan: soda kue. Soda kue akan menggosok permukaan wastafel, tetapi masih dianggap cukup lembut untuk digunakan pada baja tahan karat dan porselen. Taburkan soda kue ke seluruh permukaan wastafel. Kemudian, gunakan spons atau kain lembut (untuk menghindari goresan), gosok soda kue dengan gerakan melingkar, mengikuti alur bak cuci stainless steel.

Lihat Foto Ilustrasi orang sedang menggosok tempat cuci piring. (SHUTTERSTOCK/POP PAUL-CATALIN)

5. Lanjutkan menggosok seluruh permukaan tempat cuci piring, termasuk dindingnya, untuk menghilangkan residu dan noda. Setelah selesai menggosok, siram dengan cuka putih, yang akan menyebabkan soda kue bergelembung dan membuatnya lebih mudah untuk dibilas ke saluran pembuangan. Bilas tempat cuci piring dengan air.

6. Jika noda membandel tetap ada, taburkan sedikit garam meja ke area yang bernoda. Potong lemon menjadi dua dan gunakan sisi yang sudah dipotong untuk menggosok noda dengan garam. Setelah selesai menggosok, bilas tempat cuci piring keseluruhan.

7. Untuk jeruk nipis: Jika ada bintik-bintik putih kapur berkapur di tempat cuci piring, celupkan kain atau handuk kertas ke dalam cuka putih, kemudian biarkan di tempat tersebut selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air.

8. Terakhir, poles wastafel stainlees steel dengan cara tambahkan setetes minyak zaitun ke kain lembut. Gosokkan minyak ke permukaan wastafel, lalu seka sisa minyak yang berlebih dengan kain bersih.


Wastafel stainless steel custom 1 lubang panjang dengan splashback sesuai keinginan customer. Order produk custom stainless steel di bumata@gmail.com atau hub kami di 021-8613346, 081574972709 / 081310045708.

Lihat juga videonya di bawah ini

lihat produk stainless

KUNJUNGI KAMI DI

Alamat. Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
Whatsapp. 081574972709 | 081310045708.
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com
Website : jayastainless.com / jayastainless.co.id


Meja cuci tangan & bak cuci piring 100% stainless steel dapat di Custom

Temukan aneka desain wastafel stainless unik dan elegan dengan berbagai ukuran, anda juga dapat mengorder wastafel dengan desain dan ukuran custom sesuai kebutuhan. Kami juga menawarkan stainless equipment untuk dapur lainnya seperti tempat sampah stainlesscabinet stainlessmeja cuci ikanbak thawingmeja dapurrak stainlesstroli stainless, refrigerator stainless, exhaust hoodgrease trap stainless dan produk alat dapur lainnya.

Video “meja cuci piring stainless steel”

Tags : wastafel stainlesswastafel cuci tanganwastafel cuci piringwastafel kamar mandiwastafel portable stainlesstempat cuci tangantempat cuci piringmeja cuci piring dapurbak cuci piringbak piring stainlessbak cuci piring stainlessmeja sinkbowl sink stainlessbak cuci piring stenlesstainless steel kitchen sink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *