MANFAAT GREASE TRAP / PENJEBAK LEMAK DAN MINYAK WASTAFEL BAGI DAPUR ANDA

Grease atau lemak yang berasal dari dapur merupakan salah satu limbah domestik yang tidak bisa diurai secara alami, sumber grease sendiri berasal dari minyak goreng, mentega, susu, keju, daging, dan bahan hasil olahan makanan lainnya yang terbuang dari hasil pencucian.
Jika limbah grease ini tidak ditangani secara tepat, maka akan menyebabkan beberapa hal yang merepotan dan membuat kita tidak nyaman seperti :
  • Saluran pipa akan tertutup oleh grease yang membeku
  • Jika sampai keluar ke saluran kota, akan menyebabkan bau yang tidak sedap (pencemaran udara) dan dapat menimbulkan penyakit
  • Jika sampai masuk ke dalam septic tank, akan mengganggu proses septic tank
  • Bau yang tidak sedap pada lingkungan rumah, Apartemen, kantor anda
  • Untuk menangani grease ini, salah satunya dengan cara memasang grease trap portable (perangkap lemak). Grease trap  ini dipasang dibawah sink dapur
  • Sangat cocok untuk Perumahan, Apartemen, Rumah susun, Restoran, Hotel, Mall, Rumah yang sering kena banjir, dll
Ukuran grease trap atau perangkap minyak/gemuk pada wastafel dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari limbah air kotor yang dibuang perharinya. Grease trap stainless banyak digunakan dalam lingkungan dapur restoran, dapur rumah, hotel, hingga kebutuhan saluran air selain pada wastafel. Dalam desainnya, terdapat beberapa material grease trap mulai dari yang terbuat dari material fiberglass hingga yang terbuat dari material stainless steel.
Kebanyakan grease trap yang digunakan dalam industri  adalah yang terbuat dari material stainless steel disebabkan sifat alamiah logam stainless steel yang lebih tahan lama dan awet jika dibandingkan dengan grease trap yang terbuat dari bahan fiberglass. Kami juga melayani pembuatan grease trap stainless dengan desain dan ukuran custom sesuai keinginan.

CARA KERJA GREASE TRAP ANTARA LAIN SBB :

Semua air cucian dari dapur melalui sink akan mengalir masuk ke dalam grease trap portable (terdapat juga model grease trap tanam), sampah padat bekas cucian akan tersaring pada Basket Strainer dengan diameter 2mm. Setelah melalui Basket Strainer, air yang bercampur bersama grease (lemak minyak) masuk ke ruang 2, grease akan naik ke permukaan air secara gravitasi karena berat jenis grease lebih ringan dari pada air.
Kemudian, air yang berada dibawah grease akan keluar bersih melalui ujung pipa saluran grese trap, dan jangan lupakan penupukan lemak minyak serta sampah-sampah yang terperangkap pada basket grease trap kita dan kita harus mencabut grease trap untuk membuang limbah tersebut ke tempat semestinya jika kita rasa grease trap telah penuh.

Jadi, grease trap portable ini akan menangkap lemak serta kotoran makanan sehingga tidak menyumbat saluran pipa pembuangan anda. Memulai dari dapur rumah sendiri untuk menjaga Lingkungan yang sehat dan ASRI harus berasal dari keperdulian setiap individu dalam suatu komunitas sehingga tercipa suatu kebersamaan yang baik di antara sesama manusia.
Kami Jaya Stainless sangat mendukung dengan adanya pengunaan Greasetrap stainless untuk menjaga kebersihan dapur dan saluran air anda, dengan begitu kita juga dapat menjaga ekosistem air seperti tanaman, ikan, dan biota air lainnya agar tetap lestari tanpa pencemaran. Jaya Stainless menjual grease trap stainless dengan material stainless steel. Grease trap stainless atau alat penjebak lemak / penjebak minyak, oli dan sebagainya dapat ditambahkan dengan roda bila customer memesannya.
lihat tempat sampah lainnnya

KUNJUNGI KAMI DI

Jl. Pahlawan Revolusi No.22b, Pondok Bambu Jakarta Timur – 13430
T. 021 – 861 3346, 8660 4409, 8660 4413
P. 081310045708 (WhatsApp), 085624322818
SMS/Whatsapp. 0813 1944 9301 / 081574972709
Bantuan cepat via email : bumata@gmail.com
Website : jayastainless.com / jayastainless.co.id / bumata.co.id / stainlessjaya.com