Sampah dengan mudah ditemukan tercecer di “Objek Wisata Kota Tua”

Dikutip dari kompas.com langsung dari DKI Jakarta mengenai meledaknya jumlah pengunjung pada kawasan wisata Kota Tua, namun sangat disayangkan karena banyak dari pengunjung objek wisata bangunan kuno ini yang masih mengabaikan kebersihan lingkungan.

Di Taman Fatahillah misalnya dimana terlihat dengan mudah sampah plastik, botol, hingga tisu berserakan dimana saja, dan ironisnya sampah tersebut berserakan berada pada lokasi dimana disediakannya tempat sampah sehingga membuat  tempat sampah menjadi kosong.

Misalnya saja seperti pada area salah satu pojok Taman Fatahillah yang tepatnya berada pada bagian depan kantor Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, mudah sekali ditemukan banyak pengunjung yang duduk-duduk sembari menikmati jajanan dari pedagang sekitar. Banyak orang yang terlihat membuang pembungkus makanan dan minuman sekenanya saja, ini tentu sangat disayangkan berhubung tepat di depannya ada tong sampah.

Pedagang kaki lima (PKL) memenuhi sudut kawasan Kota Tua di Jalan Lada, Senin (1/1/2018).
Foto. Pedagang kaki lima (PKL) memenuhi sudut kawasan Kota Tua di Jalan Lada

Beberapa petugas kebersihan terlihat memunguti sampah yang tercecer ke dalam karung dan ada pula pemulung yang hanya mengumpulkan botol plastik, namun tetap saja membuat sampah yang berserakan tak akan ada habisnya sekalipun Kepala UPK Kota Tua “Novriadi Husodo” mengatakan baru pagi tadi pihaknya membersihkan sampah.

“Tadi pagi sekitaran 3-4 truk diturunkan untuk mengangkut sampah di Taman Fatahillah dan sekitarnya di Kawasan Kota Tua, tapi enggak tahu nominal berapa tonnya ya”, katanya seperti dikutip dari Warta Kota. Menurutnya, sampah yang berserakan itu berasal dari sekitar 150 ribu hingga 200 ribu orang yang merayakan malam pergantian tahun di Kota Tua.

Sumber : megapolitan.kompas.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *